Dalam Sehari Dua Warga Pangandaran Tewas Tersambar Petir

Rabu, 23 Januari 2019 - 21:38 WIB
Dalam Sehari Dua Warga Pangandaran Tewas Tersambar Petir
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
PANGANDARAN - Hujan yang terjadi sejak sore di Kabupaten Pangandaran mengakibatkan dua warga di tempat berbedatersambar petir hingga meninggal dunia.

Petugas Piket Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Kabupaten Pangandaran Fadillah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat telah terjadi warga tersambar petir di dua tempat.

"Warga yang tersambar petir tersebut bernama Kasman, warga Dusun Kalijati RT 29/06 Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, dan Mulyadi, warga Dusun Bojongkarekes RT 02/13, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran," kata Fadillah

Fadillah menambahkan, berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, Kasman tersambar petir saat menderes di pohon kelapa sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara Mulyadi dikabarkan tersambar petir di muara Sungai Ciputrapinggan, tepatnya di Blok Tagok, Dusun Bojongkarekes, Desa Babakan.

"Mulyadi dikabarkan sedang menangkap ikan dipinggir muara. Saat hujan turun, dia berteduh di bawah pohon kelapa," ujar dia.

Saat Mulyadi berteduh, pohon kelapa dan korban tersambar petir hingga akhirnya Mulyadi meninggal dunia di tempat. "Mulyadi sempat dibawa ke Puskesmas Pangandaran oleh warga," tutur Fadillah.

Saat ini ke dua korban yang kejadian dan lokasinya berbeda sudah berada di rumah duka masing-masing untuk dikebumikan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4985 seconds (0.1#10.140)