alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kembali Pimpin Garut, Ini Tekad Rudy Gunawan

Agung Bakti Sarasa
Kembali Pimpin Garut, Ini Tekad Rudy Gunawan
Rudy Gunawan-Helmi Budiman resmi memimpin Kabupaten Garut periode 2019-2024 setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Rabu (23/1/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, siap menjunjung tinggi integritas di periode kedua kepemimpinanya. Setiap kebijakannya akan dilandasi hukum dan aturan yang berlaku.

Sebagai bukti, Rudy menyebut, pihaknya telah mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kepatuhan hukum. "Kami terbaik di Jawa Barat. Saya juga orang hukum," katanya di Gedung Sate,  Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Rudy pun menyebutkan berbagai hasil positif dari kinerjanya selama periode pertama pemerintahannya, seperti penurunan angka kemiskinan dari 13 persen menjadi 9 persen.



Dia juga memastikan, akan selalu menjaga kekompakan dengan Helmi demi terwujudnya efektivitas dan suasana kondusif pemerintahan di Garut. "Kami adalah pasangan yang kompak. Team work lebih baik dari koncoisme," katanya.

Disinggung soal penataan kawasan pariwisata seperti yang menjadi program unggulan Gubernur Ridwan Kamil, Rudy memastikan pihaknya akan serius dalam mewujudkannya, seperti penataan Situ Bagendit agar menjadi tujuan wisata kelas dunia. "Kami dapat Rp30 miliar dari Provinsi," ungkap dia seraya menyebut, penataan danau tersebut dirancang langsung oleh Ridwan Kamil.

Meski begitu, Rudy mengakui, dana sebesar Rp30 miliar tersebut dipastikan tidak akan cukup untuk menutupi seluruh biaya penataan. Karenanya, dia berharap, pemerintah pusat pun memberikan bantuan serupa untuk penataan Situ Bagendit yang rencananya dimulai tahun ini.

"Luasnya 150 hektare. Ada komitmen dari Presiden (pemerintah pusat) memberi Rp100 miliar," tandas Rudy.

Diberitakan sebelumnya, Rudy Gunawan-Helmi Budiman resmi memimpin Kabupaten Garut periode 2019-2024 setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rabu (23/1/2019). Pelantikan yang digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung itu dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.



(zik)

Berita Terkait