Aa Umbara Perpanjang Jabatan Pj Sekda KBB 15 Hari

Rabu, 23 Januari 2019 - 12:00 WIB
Aa Umbara Perpanjang Jabatan Pj Sekda KBB 15 Hari
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jajaran birokrasi di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih harus bersabar untuk mengetahui siapa sekretaris daerah (sekda) definitif untuk menggantikan sekda sebelumnya Maman S Sunjaya yang mundur karena maju di pilkada.

Sebab, hingga kini Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna belum mengumumkan siapa figur yang akan menduduki jabatan prestisius tersebut. Padahal, Penjabat (Pj) Sekda KBB saat ini yang dirangkap oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembungan Asep Ilyas masa jabatannya akan berakhir pada 24 Januari 2018.

"Tunggu saja, sabar. Masih nunggu surat dari Kemendagri yang belum turun. Sekarang saya perpanjang jabatan Pj Sekda (Asep Ilyas) untuk 15 hari ke depan," ucapnya di Ngamprah, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, tidak jadi masalah kalau Pj Sekda kembali diperpanjang. Hingga kini dirinya telah melakukan langkah secara prosedural yakni mengajukan nama sekda definitif ke gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kini, satu nama yang diusulkan tersebut sudah diajukan ke Kemendagri dan tinggal menunggu surat keputusan tersebut turun.

Jika SK tersebut turun, proses pelantikan Sekda definitif akan langsung dilakukan. Disinggung siapa satu nama yang telah diusulkan ke gubernur dan Kemendagri, dirinya masih menutup rapat-rapat nama yang bersangkutan. Pastinya, sekda definitif harus bisa langsung bekerja sesuai dengan jargon 'KBB Lumpaaat' agar program kerja yang telah dicanangkannya bisa cepat terealisasi.

"Kalau SK turun langsung (sekda) saya dilantik. Tapi karena ini belum makanya sambil menunggu turun (SK), jabatan Pj Sekda diperpanjang. Kalau inisial nama orangnya adalah 'A'," ucapnya sambil tersenyum.

Seperti diketahui, saat ini proses panjang open bidding pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda KBB tinggal hitungan hari. Pansel yang diketuai oleh Muhammad Solihin dalam surat pengumuman Nomor 07/PANSEL/2018 telah menetapkan tiga peserta dengan nilai terbaik.

Mereka adalah Asisten Daerah (Asda) III Pemda KBB Agustina Piryanti, Kepala BPKAD KBB Asep Sodikin, dan Kepala Dinas PPKBP3A KBB Asep Wahyu FS. Salah satu dari ketiganya akan ditetapkan menjadi sekda definitif.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9516 seconds (0.1#10.140)