ABG Karawang Terseret Arus Sungai Citarum

Rabu, 23 Januari 2019 - 10:34 WIB
ABG Karawang Terseret Arus Sungai Citarum
Petugas BPBD Karawang menyiapkan perahu karet untuk pencarian korban tenggelam, Aep (13). Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Seorang ABG, Aep (13), tenggelam di Sungai Citarum Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/1/2019) sore. Korban yang main perosotan bersama temannya diduga tergelincir hingga masuk ke sungai saat arus sedang deras karena habis hujan.

"Kami sudah melakukan pencarian korban sejak sore kemarin, hingga sekarang belum ada pertanda korban ditemukan. Dugaan sementara korban terseret arus sungai yang cukup deras karena habis hujan," kata salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Kaming, Rabu (23/1/2019).

Menurut Kaming, hari ini pihaknya bersama unsur lainnya memulai pencarian sejak pukul 07.00 WIB. "Kami mulai menyisir dari lokasi korban terjatuh hingga ke arah Kecamatan Pakis," ujar Kaming.

Kaming mengatakan, korban merupakan warga Dusun Wanajaya RT 29/06 Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok. Berdasarkan informasi dari sejumlah saksi mata menjelaskan saat kejadian korban sedang bermain perosotan bersama teman-temannya. Saat sedang bermain itu korban tiba-tiba meluncur kencang dan masuk ke sungai. "Memang kondisinya saat itu baru saja hujan, jadi licin sehingga korban tergelincir dan masuk ke sungai," katanya.

Kaming mengatakan, pihaknya memperluas lokasi pencarian dari tempat semula. "Arus sungai cukup deras, kemungkinan korban sudah menjauh dari tempat semula makanya kita mulai menjauh dari lokasi awal."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)