alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa UBP Karawang Bagikan Sembako untuk Tunawisma

Nila Kusuma
Mahasiswa UBP Karawang Bagikan Sembako untuk Tunawisma
Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membagikan paket sembako kepada para tunawisma. SINDOnews/Nila Kusuma

KARAWANG - Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membagikan paket sembako kepada para tunawisma. Bantuan tersebut diberikan dari hasil penggalangan dana mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi COVID-19.

"Ini merupakan aksi sosial yang kami lakukan secara spontan. Kami menggalang dana dalam sehari dan langsung kita belikan paket sembako untuk para tunawisma. Kita fokus kepada tunawisma karena mereka kurang mendapat perhatian masyarakat. Padahal mereka juga terdampak COVID-19," kata Ketua Pelaksana kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas), Fawwaz Rizqullah, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Fawaz, mahasiwa HMM melakukan kegiatan sosial " Bersama Untuk Sesama "ini karena merasa tidak bisa berdiam diri melihat begitu banyak tunawisma dijalanan yang terdampak COVID -19. Para tunawisma ini berada dipinggir jalan menunggu bantuan dari masyarakat pengguna jalan. “Sekarang hampir setiap jalan utama di Karawang di penuhi oleh tunawisma. Tentunya ini akibat mereka terdampak Covid -19. "katanya.



Fawwaz mengatakan, mahasiswa tidak hanya memberikan paket sembako, juga memberikan masker kepada tunawisma. Mahasiswa juga memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker. "Kita edukasi mereka tentang pentingnya masker dan juga bagaiamana COVID-19 itu bisa menularkan," ujarnya.

Ketua Umum HMM UBP Karawang, Ahmad Suwandi mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan anggota muda himpunan Dan ikatan keluarga HMM. "Kita terima kasih dengan para donatur yang ikut membantu kegiatan ini." Katanya. (Baca juga; Relawan Jabar Baik Salurkan Bantuan APD dan Kurma ke RSUD Cideres)



(wib)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak