alexametrics
TOPIK TERPOPULER

H-1 Lebaran, Jumlah Kendaraan yang Melintas Tol Cipali Menurun 75%

Toiskandar
H-1 Lebaran, Jumlah Kendaraan yang Melintas Tol Cipali Menurun 75%
Jumlah kendaraan yang melintas ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali) satu hari menjelang Lebaran terus menurun. Ilustrasi/Foto/SINDOnews

CIREBON - Jumlah kendaraan yang melintas ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali) satu hari menjelang Lebaran terus menurun. Bahkan, dibandingkan masa Lebaran tahun lalu penurunan jumlah kendaraan mencapai 75%.

Dari pantauan pada Sabtu (23/5/2020) pagi atau satu hari jelang Lebaran, ruas tol cipali pun cenderung sangat lengang dari dua arah. Bahkan jika dibandingkan dengan hari biasa juga menurun hingga 50%. Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan masa jelang Lebaran tahun tahun sebelumnya yang dipadati kendaraan mudik. (Baca juga; Jalur Pantura Cirebon Penuh Motor, Tol Cipali Sepi)

Bahkan di Gerbang Tol Palimanan pada masa jelang Lebaran tahun ini sama sekali tak ada antrean atau penumpukan kendaraan. Kali ini hanya beberapa kendaraan saja yang melintas, baik yang keluar maupun yang masuk ruas Tol Cipali. Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan angkutan barang.



“Data terakhir pada H-2, hanya sekitar 18.000 kendaraan yang melintas, padahal pada hari normal bisa mencapai 40.000 kendaraan. Penurunan volume kendaraan jelang Lebaran tahun ini akibat ada pandemi virus Corona atau COVID-19 ada kebijakan seperti penerapan PSBB serta larangan mudik dari pemerintah,” kata Agung Prasetyo, Direktur Operasional PT LMS (Astra Tol Cipali)



(wib)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak