Jasad Bayi Laki-Laki Dalam Plastik Mengambang di Sungai Ciputri

Senin, 06 Agustus 2018 - 19:11 WIB
Jasad Bayi Laki-Laki Dalam Plastik Mengambang di Sungai Ciputri
Warga menunjukkan lokasi penemuan jasad bayi laki-laki ke Sungai Ciputri, Kampung Cigugur RT 01/08, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (6/8/2018). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Jasad bayi terbungkus kantung plastik ditemukan mengambang di Sungai Ciputri, Kampung Cigugur RT 01/08, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (6/8/2018). Warga sekitar sontak geger lalu mendatangi lokasi kejadian untuk melihat dari dekat bayi malang tersebut.

Jasad bayi malam tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung, sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, pemulung melihat kantung plastik mengambang di Sungai Ciputri, tepat di bawah jembatan kecil di samping Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Cigugur Tengah.

Saat plastiknya akan diambil dia kaget karena yang ada di dalam plastik itu adalah sesosok bayi yang sudah tidak bernyawa.

"Yang pertama kali nemuin pemulung yang biasa mencari sampah plastik di situ. Dia kaget dan langsung lapor ke warga ada bayi dalam keresek," kata Ketua RT 01/08, Kelurahan Cigugur Tengah Yusuf Setiawan kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Dia mengemukakan, pemulung semula menyangka isi kresek itu adalah sampah yang bisa dimanfaatkan. Tapi ternyata setelah dibuka berisi jasad bayi berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi tubuh sudah membiru dan bengkak.

"Kalau melihat kondisinya, kemungkinan bayi tersebut baru berumur dua hari, sebab ari-arinya masih nempel perut," ujar dia.

Kapolsek Cimahi Kompol Indarto menuturkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bayi laki-laki di Sungai Ciputri. Penyelidikan dilakukan dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, di antaranya pemulung yang menemukan jasad bayi itu dan warga di sekitar lokasi.

Indarto mengemukakan,pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian bayi tersebut dan siapa pelaku yang membuang bayi malang itu. Untuk melengkapi penyelidikan dan mencari penyebab kematian, jasad bayi sudah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

"Kami masih melakukan pendalaman terkait penemuan mayat bayi ini. Jadi belum bisa dipastikan apakah pelakunya warga sekitar atau bukan," tutur Indarto.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2016 seconds (0.1#10.140)