alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ronaldinho Asal Bandung Meninggal, Warganet Berduka

Inin Nastain
Ronaldinho Asal Bandung Meninggal, Warganet Berduka
Ronaldikin semasa hidup diambil dari akun Twitter milik Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar. Foto/Istimewa

BANDUNG - Kabar meninggalnya salah satu bobotoh Persib, Sodikin atau popoler dipanggil Ronaldikin membuat warganet berduka.

Ucapan bela sungkawa warganet atas meninggalnya Ronaldikin menjadi trending topik yang menempatkan nama Ronaldikin berada di peringkat 10 besar.

Pantauan SINDONews, pada Selasa (22/1/2019) malam, nama Ronaldikin berada di posisi 8 trending topik twitter. Ungkapan kaget, untaian doa disampaikan para warganet kepada sang bobotoh itu.



Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar adalah salah satu warganet yang berkicau tentang kabar duka itu. "Innalillaahi wainnailaihi rojiun saudara kita sodikin atau ronaldikin barusan meninggal dunia, semoga amal Ibadahnya di tampi allah swt dilapangkan dan dicaakan kuburanna," tulis dia.

"Innalilahi wainailahi rojiun sing ditampi iman islamna ronaldikin legend di stadion siliwangi ?? #RIPRonaldikin," cuit pemilik akun @cuankie8.

Ronaldikin bukan satu-satunya nama yang masuk ke dalam daftar trending topik tentang kabar duka itu. Ada juga nama Ronaldinho yang digunakan untuk menyampaikan kabar duka itu.

Penggunaan nama Ronaldinho untuk cuitan kabar duka itu tidak terlepas dari kemiripan almarhum dengan sang bintang. "Turut berduka cita atas meninggalnya Ronaldikin, (mirip Ronaldinho) salah satu Suporter Indonesia yang melegenda????," tulis akun @yudhaabimanyu.

Sementara, nama Ronaldikin sempat popular di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air, khusunya para bobotoh. Bahkan dalam sejumlah pertandingan yang disiarkan langsung televisi, tidak jarang Ronaldinho Indonesia itu di-shoot kamerawan.



(awd)