alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cellica Minta PDAM Tirta Tarum Jual Air ke Kalangan Industri

Nilakusuma
Cellica Minta PDAM Tirta Tarum Jual Air ke Kalangan Industri
Bupati Cellica Nurrachadiana (lima dari kiri) foto bersama seusai melantik tiga direktur PDAM Tirta Tarum, Senin (6/8/2018). Foto/SINDONews/Nilakusuma

KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memerintahkan tiga direktur PDAM yang baru bisa menekan angka kebocoran air yang saat ini masih terjadi di atas 30%. Manajemen juga didorong untuk bisa menjual air ke kalangan industri.

Selain itu tiga direktur PDAM Tirta Tarum masa jabatan 2018-2022 itu, juga diminta meningkatkan kualitas air harus terus dilakukan seiring tingginya tuntutan masyarakat.

“Selama ini kalangan industri di Kabupaten Karawang lebih banyak menggunakan air bawah tanah disbanding membeli air PDAM. Pihak industri jangan seenaknya mengambil air bawah tanah. Mereka harus membeli air dari PDAM," kata Cellica seusai melantik dan mengambil sumpah tiga Direktur PDAM Tirta Tarum, Senin (6/7/2018).



Cellica melantik dan mengambil sumpah M Soleh sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Tarum, Dwi Yulianingsih (Direktur Umum) dan Didi Mulyadi sebagai Direktur Tehnik. Ketiga pejabat ini hasil seleksi yang dilakukan panitia seleksi Pemkab Karawang.

Pelantikan tersebut memecah kebuntuan masalah kepemimpinan PDAM setelah lebih dari dua tahun dipimpin pejabat pelaksana tugas (Plt) di tengah hiruk pikuk permasalahan PDAM.

"Dengan pelantikan ini masalah PDAM sudah selesai ya. Sekarang kita berpikir ke depan, bagaimana mereka yang baru dilantik ini (pimpinan PDAM Tirta Tarum) bisa memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen dan berkontribusi lebih besar kepada Pemkab Karawang sebagai pemilik perusahaan," ujar Cellica.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Tarum, Indra Suntanto mengatakan, jajaran direksi PDAM yang dilantik Bupati merupakan orang terbaik dalam proses seleksi yang dilakukan kalangan akademisi. Artinya, pemilihan mereka terbebas dari intervensi pihak politisi yang sebelumnya cukup dominan mempengaruhi panitia.

"Bupati menyetujui rekomendasi yang disodorkan panita. Kami harap mereka adalah benar-benar orang pilihan yang mampu memajukan PDAM Tirta Tarum," kata Indra.



(awd)