alexametrics
TOPIK TERPOPULER

PSI Suarakan Semangat Kebangkitan Nasional Lawan COVID-19

Agung Bakti Sarasa
PSI Suarakan Semangat Kebangkitan Nasional Lawan COVID-19
Ketua DPW PSI Jabar, Furqon AMC membagikan masker merah putih kepada masyarakat di Kota Bandung, Jumat (21/5/2020). Foto/Dok/PSI Jabar

BANDUNG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat mengajak seluruh masyarakat Jabar menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan semangat kebangkitan nasional untuk melawan virus corona atau COVID-19.

Tidak mau larut dalam kesedihan dan kekecewaan, kader-kader PSI Jabar mengambil inisiatif untuk membagikan ribuan masker merah putih kepada masyarakat di berbagai kota dan kabupaten di Jabar. (Baca juga; PKS Ajak Masyarakat Jadikan Ramadhan Ajang Berbagi kepada Sesama)

“Untuk hari ini, pembagian masker merah putih dilakukan serentak di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang dan Kota Cimahi. Esok lusa akan menyusul kota dan kabupaten lainnya," jelas koordinator aksi, Ilham Munazat di sela pembagian masker, Jumat (22/5/2020).



Sementara itu, Ketua DPW PSI Jabar, Furqan AMC menjelaskan bahwa pembagian masker merah putih ini sebagai simbol kebangkitan nasional menyongsong Hari Raya Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan. (Baca juga; Tim Taktis Partai Demokrat Terjun ke Daerah Cegah Persebaran Corona)

Menurutnya, selama sebulan berpuasa, kita berperang dalam dua front, yakni perang melawan hawa nasfu dan perang melawan COVID-19 dimana keduanya harus dimenangkan. "Disiplin dan solidaritas adalah kunci," tegasnya.

Untuk diketahui, sejak 20 Mei 2020, DPW PSI Jabar berturut-turut menggelar kegiatan bakti sosial, di antaranya membagikan alat pelindung diri dan jeriken cuci tangan kepada puskesmas dan terminal di sekitar Kota Bandung hingga Kabupaten Garut. Dilanjutkan pemberian beras untuk pekerja informal hingga pembagian masker merah putih yang digelar hari ini.



(wib)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak