alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Daday Hudaya Optimistis Ciamis Jadi Lumbung Suara Gerindra

Jani Noor
Daday Hudaya Optimistis Ciamis Jadi Lumbung Suara Gerindra
Mantan Anggota DPR RI yang kini Caleg DPR RI Daday Hudaya (bertopi) saat bertandang ke Kawali, Ciamis, Senin (21/1/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor

CIAMIS - Mantan Anggota DPR RI Daday Hudaya optimistis Ciamis akan menjadi lumbung suara Partai Gerindra. Sebab, kemenangan Herdiat-Yana pada Pilkada 2018 menjadi tonggak baru kebangkitan Partai Gerindra.

"Pemilu 2014 kita tak punya wakil DPR dari Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kuningan juga. Tapi di Pemilu 2019 saya optimistis minimal dua kursi diraih," kata Daday selepas kunjungan ke Kawali, Ciamis, Senin (21/1/2019).

Menurut Daday, kemenangan Herdiat-Yana yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, PBB, dan Nasdem sebagai bukti dominasi PDI Perjuangan dan Golkar mulai surut di Ciamis. Hal ini dipengaruhi pula aksi long march massa Aksi 212 dari Ciamis. "Maka ketika pilkada, masyarakat Ciamis beralih memilih calon yang diusung parpol Gerindra," ujarnya.



Daday pun meyakini kursi DPR dari Dapil Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kuningan akan diraih Gerindra dengan berpatokan pada sukses di pilkada. "Target minimal kami dua kursi yang akan berbanding lurus dengan Prabowo-Sandi di pilpres sekarang ini," katanya.

Saat Pemilu 2014, Partai Gerindra Dapil Jabar X meliputi Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kuningan tidak mendapat kursi. Namun, dengan hasil pilkada lalu, diyakini akan mendapat kursi.

Sebagai informasi, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih Herdiat-Yana akan dilantik pada 7 April 2019. Keduanya mengalahkan petahana Bupati Iing Syam Arifin dan Wakil Bupati Oih Burhanudin yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, dan Hanura.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif