alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Relawan Jabar Baik Salurkan Bantuan APD dan Kurma ke RSUD Cideres

Inin Nastain
Relawan Jabar Baik Salurkan Bantuan APD dan Kurma ke RSUD Cideres
Pepep Saeful Hidayat (baju putih) menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Cideres, Jumat (22/5/2020). Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Relawan Jabar Baik Majalengka menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa hamat dan rapidt test kit ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres, Jumat (22/5/2020). Selain itu, ada juga bantuan kurma sebanyak 50 Kg untuk tenaga kesehatan di RSUD Cideres.

"Ini bantuan untuk melawan COVID 19 DPR RI. Relawan dipercayakan untuk penyalurkannya kepada tenaga kesehatan di Majalengka. Untuk APD, ada hazmat dan rapid test," kata salah satu inisiator Jabar Baik Majalengka, Pepep Saeful Hidayat. (Baca juga; Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Polresta Cirebon Dimusnahkan)

Hingga saat ini, jelas Pepep, bantuan berupa APD sudah disalurkan secara menyeluruh di semua lembaga kesehatan di Kabupaten Majalengka. Selain puskesmas dan rumah sakit, bantuan juga disalurkan kepada posko-posko, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes).



"Ini sebagai salah satu bukti bahwa kami, masyarakat, sungguh-sungguh dalam melawan COVID-19. Kami sediakan senjata untuk pertempuran melawan virus ini," jelas anggota DPR D Jabar dari PPP itu. (Baca juga; Jalur Pantura Cirebon Penuh Motor, Tol Cipali Sepi)

Selain APD, dalam kesempatan itu juga disalurkan makanan berupa Kurma. Berbeda dengan APD yang hanya disalurkan kepada RSUD Cideres saja. Donasi Kurma ini diberikan juga untuk RSUD Majalengka.

"Ada amanah dari donatur di Jakarta, Dr Yousef Simoujani pemilik PT Nakheel Alya Madinah dan Indonesia untuk menyalurkan Kurma ini. Salah satunya ya kepada para tenaga kesehatan. Sebelumnya, kami juga sudah salurkan untuk para tenaga kesehatan di puskesmas," kata insiator lainnya, Mahmud.

Kendati demikian, jelas Mahmud, penyaluran Kurma juga disalurlan kepada masyarakat luas. "Kami juga berbagi untuk pengurus masjid, musala, TPA, Yatim Piatu, Posko Gugus Tugas COVID 19. Ada juga temen-teman dari kalangan pengayuh becak, petugas kebersihan taman, juru parkir dan masyarakat lain yang memang layak mendapatkannya," katanya.

Sementara, penyaluran donasi APD dan Kurma itu direspons baik pihak rumah sakit. Kabid Pelayanan dan perawatan RSUD Cideres Egga Bramasta Akidapi mengatakan, bantuan APD tersebut, khususnya rapid test sangat bermanfaat bagi pihaknya dalam menjalankan tugas.

"Alhamduliilah ini sangat membantu kami. Ini, ada rapid test juga ya. Di sini (RSUD Cideres) merawat 45 PDP, dan 43 sudah pulang dengan baik," kata Ega saat menerima donasi itu.



(wib)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak