Polda Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di 4 Lokasi

Minggu, 20 Januari 2019 - 23:06 WIB
Polda Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di 4 Lokasi
Mantan pemain Persib Bandung, Atep hadir memeriahkan acara sosialisasi Millenial Road Safety Festival di Sport Center Arcamanik. Foto-foto/Bid Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Dilantas) Polda Jabar menggelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam program Millenial Road Safety Festival (MRSF) di empat lokasi, Minggu (20/1/2019).

Acara berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kawasan car free day (CFD) Jalan Ir H Djuanda (Dago), CFD Jalan Buahbatu, dan Sport Center Arcamanik, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Jabar. Tujuannya, agar generasi milenial cinta keselamatan berlalu lintas.

"Sebab, sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya disebabkan oleh human error. Lebih dari 50% korban merupakan anak-anak muda atau generasi milenial," kata Truno.

Kegiatan di Stadion GBLA, ujar Kabid Humas, dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar Kompol Maria Horet Hera. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Bandung dan Polsek Gedebage.

Di CFD Dago dipimpin oleh Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Muhamad Aris. Di sini, jajaran Ditlantas Polda Jabar juga memberikan pengobatan gratis. Di Sport Center Arcamanik, kegiatan sosialisasi MRSF dihadiri oleh bintang tamu, Atep, mantan pemain Persib Bandung. Sedangkan di CFD Buahbatu, kegiatan sosialiasi Millenial Road Safety Festival dipimpin oleh penjabat sementara Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar.

"Sosialisasi program Millenial Road Safety Festival di Gedebagi dihadiri oleh lebih kurang 2.500 pengunjung. Ribuan masyarakat juga antusiasi mengikuti kegiatan serupa di Sport Center Arcamanik dan CFD Buahbatu," ujar Kabid Humas.

Polda Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di 4 Lokasi


Di tiga lokasi tersebut, tutur Truno, kegiatan sosialisasi dimulai dengan penyampaian program Millenial Road Safety Festival (MRSF), senam bersama, pembagian doorprize helm sebanyak 20 buah, dan pembagian hadiah hiburan.

Dilaksanakan pula deklarasi mendukung Millenial Road Safety Festival, testimoni, sosialisasi Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK), lima Pilar Keselamatan Lalu Lintas, tanggapan dari generasi milenial tentang program MRSF, yel-yel keselamatan berlalu lintas, dan hiburan.

Dengan sosialisasi Millenial Road Safety Festival, tutur Truno, diharapkan generasi milenial tertib berlalu lintas. Selain sosialisasi tertib berlalu lintas, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk mendukung Pileg dan Pilpres 2019 aman dan kondusif di wilayah Jawa Barat.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, khususnya generasi milenial tentang cara berkendara aman dan menanamkan kebiasaan berkendara yang baik dan benar, sesuai aturan hukum berlalu lintas," tutur Truno.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8728 seconds (0.1#10.140)