Relawan Jokowi Ma'ruf Aksi Serentak di Sejumlah Pasar di Jabodetabek

Minggu, 20 Januari 2019 - 20:38 WIB
Relawan Jokowi Maruf Aksi Serentak di Sejumlah Pasar di Jabodetabek
Elemen Relawan Jokowi Posraya Indonesia mengadakan aksi penggalangan dukungan Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi - Maruf secara serentak di lima titik lokasi pasar di Jabodetabek, Minggu (20/1/2019). Foto Ist
A A A
BOGOR - Elemen Relawan Jokowi Posraya Indonesia mengadakan aksi penggalangan dukungan Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi - Ma'ruf. Aksi tersebut diselenggarakan secara serentak di lima titik lokasi Jabodetabek, Minggu (20/1/2019). Menurut Sekjen Posraya Indonesia, Dian Sumarwan atau Aan, lima titik itu adalah Pasar Gardu Lubang Buaya Jakarta Timur , Pasar Jombang Tangerang Selatan, sepanjang Mall Cinere Depok, Pasar Pagi Mutiara Gading Bekasi dan Pasar Sore Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.
Relawan Jokowi Ma'ruf Aksi Serentak di Sejumlah Pasar di Jabodetabek

"Pasar merupakan acuan ekonomi Indonesia, kami meneruskan pola Jokowi blusukan ke pasar-pasar sebagai simpul ekonomi masyarakat biasa," ungkap Aan dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (20/1/2019).

Harga-harga dalam pantauan masih dalam taraf stabil, kata dia, dengan Rp50.000 dapat membeli aneka macam. Pasar Sore di Pakansari, Kabupaten Bogor dan Pasar Tradisional di Jombang, Tangerang Selatan selalu ramai dan ekonomi terus bergerak.
Relawan Jokowi Ma'ruf Aksi Serentak di Sejumlah Pasar di Jabodetabek

Dalam aksinya, Posraya Indonesia membagikan bunga kertas dan spanduk tanda tangan sebagai simbol dukungan Jokowi - Ma'ruf yang damai tanpa hoax. Bunga kertas merupakan hasil kreatifitas ibu-ibu dan pemuda.

"Suhu politik yang panas kami upayakan menjadi adem dengan bunga, seperti masyarakat di pasar ini tetap adem dan selalu tersenyum," ungkapnya.

Optimisme harus tetap dibangun, banyak masyarakat membubuhkan tanda tangan artinya optimis terhadap dan sepakat memenangkan paslon 01. Beragam pencapaian Jokowi dibuktikan dengan senyuman dan sambutan aksi tersebut.
Relawan Jokowi Ma'ruf Aksi Serentak di Sejumlah Pasar di Jabodetabek

"Kalau tidak yakin sudah pasti tidak ada yang antusias untuk tanda tangan, buktinya masyarakat banyak yang tanda tangan," kata Aan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1302 seconds (0.1#10.140)