Ma'ruf Sebut Persaingan Merebut 33 Juta Pemilih di Jabar Ketat

Minggu, 20 Januari 2019 - 20:27 WIB
Maruf Sebut Persaingan Merebut 33 Juta Pemilih di Jabar Ketat
Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin saat safari politik dengan mengunjungi pesantren dan menghadiri acara deklarasi dukungan Relawan Moja 31 Cigugur Girang, Prongpong, KBB, Minggu (20/1/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Provinsi Jawa Barat menjadi lumbung suara potensial bagi pasangan capres dan cawapres yang sedang bersaing pada Pilpres 2019.

Hal itu diakui oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara deklarasi dukungan Relawan Moja 31 Cigugur Girang, Kecamatan Prongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (20/1/2019).

"Jawa Barat adalah provinsi besar dengan pemilih mencapai 33 juta. Ini menjadi incaran, persaingan bakal ketat dan kami ingin menang karena duku Pak Jokowi kalah di Jabar," kata Ma'ruf Amin yang datang didampingi istrinya Wury Estu Handayani.

Menurut Ma'ruf, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan gencar datang ke Jawa Barat untuk meningkatkan elektabilitas. Dirinya pun mengapresiasi dukungan yang disampaikan oleh warga Cigugur Girang terhadap paslon nomor urut 01.

Bahkan, tidak hanya warga Cigugur Girang yang akan mendukung namun warga Jawa Barat akan bersatu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. "Saya percaya tidak hanya Cigugur Girang tapi warga Jabar mereka semua ngahiji di no hiji. Kami optimistis menang walaupun tipis," ujar mantan Ketua Umum MUI pusat ini.

Ma'ruf menuturkan, sosok Jokowi pantas didukung. Sebab visi Jokowi yang akan membawa Indonesia menjadi Indonesia maju dan itu sudah diperbuat sejak 2014.

Seperti pembangunan infrastruktur dari mulai Tol Transjawa, Sumatera, hingga Papua. Salah satu program yang hendak dilakukan Jokowi nanti adalah terkait bidang pertanian agar lebih maju lagi.

"Kami ingin usaha ke depan agar produk masyarakat dapat diberi nilai tambah, dengan memberikan akses lahan, membuat undang-undang pertanahan, untuk rakyat agar dapat terjaga dan terlindungi," tutur Ma'ruf

Pada safari politiknya ke Kampung Sukamaju, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat, Ma'ruf Amin mendapatkan dukungan. Dalam acara itu, Ma'ruf Amin mendapatkan naskah deklarasi dukungan yang telah ditulis di atas selembar kertas Daluang dari kulit kayu pohon daluang (Broussonetia Papyrifera). Kertas ini biasa dipakai untuk naskah kuno Nusantara.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6101 seconds (0.1#10.140)