KA Pangandaran, PT KAI Pastikan Tak Ada Pungli di Stasiun Banjar

Minggu, 20 Januari 2019 - 15:02 WIB
KA Pangandaran, PT KAI Pastikan Tak Ada Pungli di Stasiun Banjar
Peluncuran KA Pangandaran beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung memastikan tidak ada pungutan liar (pungli) terhadap moda transportasi yang menjemput atau mengantar penumpang di Stasiun Banjar.

Pernyataan itu disampaikan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus menanggapi kabar adanya pungli kendaraan yang masuk Stasiun Banjar.

"PT KAI Daop 2 Bandung menjamin tidak ada pungli yang diduga dilakukan oleh oknum jasa transportasi tertentu kepada pihak penjemputan hotel atau biro wisata saat beraktivitas di area Stasiun Banjar,” kata Joni Martinus, Minggu (20/1/2019).

Joni meyakinkan, pihaknya akan menindak tegas jika ada indikasi pihak-pihak yang menghalangi penjemputan penumpang atau wisatawan di Stasiun Banjar. Sebab, aktivitas pungli bisa menghambat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

“Kami yakinkan tidak ada pungutan liar di area Stasiun Banjar dan kami persilahkan untuk pihak hotel, biro travel, atau siapa pun yang akan mejemput penumpang kereta api dari Stasiun Banjar. Jika ada yang menghalangi, segera sampaikan kepada kami untuk segera ditindak,” ujar dia.

Joni menambahkan, PT KAI berkomitmen untuk bersama-sama membangun wilayah Jawa Barat bagian selatan. Komitmen ini diwujudkan dengan diluncurkannya KA Pangandaran dengan rute Gambir–Bandung–Banjar dan KA Galunggung dengan rute Bandung-Tasikmalaya.

Bahkan pada masa awal peluncurannya, kereta-kereta tersebut disediakan secara gratis. Diperlukan dukungan semua pihak termasuk pemerintah Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran untuk bersama-sama meningkatkan mengembangkan potensi wisata di daerah ini demi kemajuan Banjar dan Pangandaran.

Sehingga, untuk memudahkan aksesibilitas menuju objek wisata di daerah Banjar, penumpang yang hendak berwisata ke Pantai Pangandaran, Batu Karas, atau objek wisata lainnya bisa langsung dijemput di Stasiun Banjar oleh pihak hotel, biro wisata atau jenis penjemputan lainnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3713 seconds (0.1#10.140)