TGB Siap Bantu Dedi Mulyadi Menangkan Golkar di Jabar

Sabtu, 19 Januari 2019 - 20:41 WIB
TGB Siap Bantu Dedi Mulyadi Menangkan Golkar di Jabar
Dedi Mulyadi dan TGB berbincang saat bersilaturahmi di rumah keluarga besar Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (19/1/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar Muhammad Zainul Majdi (TGB) dan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi berduet menangkan Golkar di Jabar.

Selain memenangkan Golkar di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Airlangga Hartato juga memerintahkan keduanya untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Di sini ada Pak TGB, beliau akan berkampanye berkeliling Jawa Barat dengan tugas khusus untuk menaikkan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat. Jadi nanti kalau Pak TGB jalan-jalan tolong ditemani," ujar Airlangga dalam silaturahmi yang digelar di rumah keluarga besarnya, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Sukabumi, Sabtu (19/1/2019).

Airlangga yakin, sebagai bintang baru, kehadiran TGB di Partai Golkar bakal meningkatkan elektabilitas Partai Golkar di Jabar. "Maka Pak TGB harus kerja all out mencapai itu karena muruah Partai Golkar ada di Jawa Barat. Kalau mau dianggap partai yang punya pengaruh maka Jawa Barat harus kita pegang," tegas Airlangga.

Airlangga menargetkan, Partai Golkar menjadi partai peraih suara terbanyak di Jabar dan target itulah yang membuat Airlangga ingin menduetkan TGB dengan Dedi Mulyadi.

"Saya yakin, semangat Siliwangi ada di Pak Dedi Mulyadi. Maka Golkar di Jawa Barat harus menang. Target saya di Jawa Barat Partai Golkar nomor satu. Potensi nomor satu sementara ini ada di Banten dan Jawa Barat. Maka kita tidak boleh mundur, tidak boleh ngalah, tidak boleh takut dan tidak boleh tidak punya militansi. DPP akan all out di Jawa Barat," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengaku siap berduet dengan TGB untuk mewujudkan target Partai Golkar pemenang Pileg 2019 di Jabar.

"Golkar ada brand baru, partai yang memiliki kekuatan religiusitas kultur yang direpresentasikan oleh Pak TGB. Artinya sekarang kader Golkar ada yang pinter ngaji dan bagus hafalan Alqurannya," tuturnya.

Dedi Mulyadi yang pernah memimpin Purwakarta selama dua periode ini bakal berbagi tugas dengan TGB dalam rangka memenangkan Golkar dalam Pileg 2019 di Jabar. Menurut Dedi, TGB bakal menyasar daerah yang banyak pesantrennya yang selama ini didominasi partai politik berbasis Islam seperti PPP, PKB, dan PKS.

"Pak TGB nanti memiliki tugas untuk berkomunikasi dengan pimpinan pimpinan pondok pesantren, tokoh-tokoh agama kemudian juga alumni-alumni di Jabar yang memiliki almamater yang sama dengan Pak TGB. Pokoknya di daerah yang kehijau-hijauannya kuat," jelasnya.

TGB pun mengaku siap berduet dengan Dedi Mulyadi untuk mewujudkan target yang telah ditetapkan tersebut. "Siap, strateginya tentu mengonsolidasikan seluruh potensi partai dan menjangkau seluruh konstituen yang potensial untuk memenangkan Partai Golkar, yang kedua untuk Pak Jokowi-Ma’ruf," katanya.

TGB pun optimistis mampu menjadikan Partai Golkar sebagai partai peraih suara terbanyak di Jabar, khususnya di wilayah-wilayah yang selama ini dikuasai partai berbasis Islam.

"Kita tahu Jawa Barat secara tradisional memiliki pemahaman keagamaan yang moderat sebagaimana yang diusung oleh Partai Golkar," tandas mantan kader Partai Demokrat ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3852 seconds (0.1#10.140)