Presiden Jokowi Hadiri Gerakan Mengawal Musim Tanam di Garut

Sabtu, 19 Januari 2019 - 13:11 WIB
Presiden Jokowi Hadiri Gerakan Mengawal Musim Tanam di Garut
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di Kampung Kaum Luwuk (Blok Pesawahan), Desa/Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Sabtu (19/1/2019). Foto/Bid Humas Polda Jabar
A A A
GARUT - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melaksanakan kunjungan kerja di Kampung Kaum Luwuk (Blok Pesawahan), Desa/Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Sabtu (19/1/2019). Di Leuwigoong, Jokowi menghadiri acara Gerakan Mengawal Musim Tanam Okmar 2018/2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Joko Widodo melihat langsung cara penanaman padi yang baik dan benar.

Presiden juga menjelaskan tentang penggunaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tani. Disampaikan juga tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan terus menjadi bagian dari aktivitas kewirausahaan pertanian dan menjadi mitra Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama.

Diketahui, Presiden Jokowi dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Garut. Pada Jumat (18/1/2019), Presiden mengawali kegiatannya dengan meninjau jalur kereta yang akan direaktivasi di Stasiun KA Cibatu. (Baca Juga: Jokowi Tinjau Jalur KA di Cibatu yang Akan Direaktivasi(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3328 seconds (0.1#10.140)