alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Dua Hari ke Kabupaten Garut

Agus Warsudi
Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Dua Hari ke Kabupaten Garut
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat tiba di Bandara Husein Sastranegara. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar

BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, Jumat-Sabtu (18-19/1/2019). Di kota dodol ini, Jokowi melaksanakn beberapa kegiatan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan,
Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Husein Sastranegara menggunakan pesawat kepresidenan.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, kata Truno disambut oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.



"Dari Bandara Husein Satranegara, Presiden Joko Widodo, Ibu Negara, dan rombongan menuju Stasiun Kereta Api Bandung untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api menuju Stasiun KA Cibatu. Dari Stasiun Cibatu Kabupaten Garut, Presiden beserta rombongan menggunakan mobil menuju kota Garut," kata Truno.

Kegiatan Jokowi di Garut, ujar Truno, antara lain, meninjau Stasiun Cibatu terkait reaktivasi jalur kereta api (KA) dari Cibatu ke Garut Kota. Lalu, meresmikan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Sukamukti dan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG).

Kemudian Jokowi juga bertemu dengan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Priangan Timur di Hotel Santika Garut. "Presiden salat Jumat di Masjid Agung Cibatu. Setelah salat, Presiden melanjutkan kegiatan pemberian sertifikat wakaf, penyambungan listrik gratis, dan menghadiri cukur massal di Situ Bagendit," ujar Truno.

Di Kabupaten Garut, tutur Kabid Humas, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melaksanakan kegiatan selama dua hari. Pada Sabtu (19/1/2019), kegiatan pertama yang akan dihadiri Presiden adalah penanaman padi di persawahan Desa Cihuni, Kecamatan Pangatikan.

Setetelah itu, ungkap Truno, Presiden bertemu dengan warga 3.000 orang di di gedung Sarana Olahraga (SOR) Ciateul. Seusai dari acara ini, Joko melanjutkan kegiatan membagikan sembako kepada 1.500 warga dalam Program Keuarga Harapan (PKH) di Gedung Intan Balarea. "Seusai makan siang, Presiden membagikan sertifikat tanah gratis di Pendopo Kabupaten Garut," ungkap Kabid Humas.



(awd)