Bupati Majalengka Buka Lelang Jabatan untuk Lima Posisi Ini

Kamis, 17 Januari 2019 - 13:56 WIB
Bupati Majalengka Buka Lelang Jabatan untuk Lima Posisi Ini
Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Lima posisi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka dalam keadaan kosong. Kelima posisi itu yakni dua staf ahli, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, serta kepala Kearsipan dan Perpustakaan.

Terkait hal itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan pihaknya membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan di lima posisi itu. Dalam pelaksanaannya, jelas dia, pihaknya menggandeng Universitas Indonesia (UI).

Dalam proses lelang itu, jelas dia, penentuan siapa yang layak menempati posisi itu sepenuhnya diserahkan kepada UI. Pemkab hanya akan menerima hasil akhir

"Nanti dilelang, silakan siapa yang daftar . Nanti kita (kerja) sama (dengan) UI. Golongan eselon III A boleh. Nanti UI yang mengatur, UI tidak bisa ditawar-tawar," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi seusai Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural, di Gedung Yudha Karya Abadi Negara, Kamis (17/1/2019).

Sementara, untuk posisi staf ahli, Karna menegaskan pihaknya akan mengubah kesan yang selama ini melekat. Dia menegaskan, pejabat yang mengisi posisi itu nantinya selalu berada di dekat bupati dan wakil bupati.

"Akan saya petakan. Staf ahli ini akan mendampingi bupati dan wakil bupati kemana-mana, supaya tidak ada kesan staf ahli ini pembuangan," tegas dia.

"Diharapkan bulan April diisi lagi. Kalau open bidding satu bulan, awal April itu sudah pelantikan lagi," lanjut dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)