13.000 Unit Toyota Avanza Ditargetkan Terjual Tahun Ini

Kamis, 17 Januari 2019 - 13:41 WIB
13.000 Unit Toyota Avanza Ditargetkan Terjual Tahun Ini
Launching New Avanza dan New Veloz di Trans Studio Mal, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Auto 2000 menargetkan menjual sekitar 13.000 unit Toyota Avanza selama 2019. Target tersebut diharapkan tercapai seiring diluncurkannya produk New Avanza dan New Veloz.

Perwakilan Auto 2000 Soekarno Hatta, main dealer PT Toyota Astra Motor (TAM) Gondo Handoko mengatakan, selama ini Jawa Barat memberi kontribusi cukup besar terhadap penjualan Avanza. Diluncurkannya produk terbaru diharapkan semakin menaikkan penjualan kendaraan low MPV.

"Soal target, kami berharap dapat mencatat penjualan hingga 1.100 unit per bulan untuk wilayah Jawa Barat, meliputi Bandung Raya, Bogor, Sukabumi, dan lainnya," kata Gondo di Bandung, Kamis (17/1/2019).

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmy mengatakan, kontribusi Jabar terhadap penjualan nasional cukup bagus. Selama ini, Jabar mampu menyerap Avanza sekitar 9.000 unit per tahun. Penjualan tersebut ditopang oleh 32 outlet yang di seluruh Jabar.

"Secara nasional, penjualan Avanza sepanjang 2018 sekitar 6.800 per bulan. Dengan adanya produk baru New Avanza dan New Veloz diharapkan memberi kontribusi terhadap target penjualan pada tahun ini sekitar 7.500 unit per bulan," beber dia.

Dia mengakui, perjalanan 15 tahun Avanza sangat fenomenal karena mampu menjangkau penjualan tercepat di Indonesia sekitar 1 juta unit. Hingga saat ini, TAM telah mencatat penjualan 1,7 juta unit. Produk tersebut menjadi kendaraan paling diminati masyarakat Indonesia.

Menurut Anton, walaupun banyak perubahan fitur pada New Avanza dan New Veloz, TAM berusaha menekan kenaikan harga. Sehingga, untuk model baru ini, tidak mengalami kenaikan harga signifikan dari harga sebelumnya.

Saat launching di Trans Studio Mal, Kota Bandung, TAM memperkenalkan perubahan mendasar pada penampilan New Avanza. Ini terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern.

Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan desain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Sementara, fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Garis body yang melewati lampu depan terus ke samping memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada roda (velg) semakin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas.

Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Desain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish.

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza.

Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, pada New Veloz bahkah stitching-nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporty di kabin.

Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya. Sementara, desain center cluster clan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi Illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8605 seconds (0.1#10.140)