Air Asia Buka Peluang Terbang dari dan Menuju BIJB Kertajati

Rabu, 16 Januari 2019 - 23:05 WIB
Air Asia Buka Peluang Terbang dari dan Menuju BIJB Kertajati
BIJB Kertajati menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Majalengka dan Jabar. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Setelah membuka penerbangan ke sejumlah kota besar di Indonesia, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, kembali membuka peluang untuk melayani penerbangan internasional. Malaysia dan Singapura adalah dua negara yang diharapkan bisa dibuka dalam waktu dekat.

Division Head Airport Performance BIJB, Ari Widodo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Air Asia untuk membuka penerbangan ke dua negara itu. Bahkan, pihak maskapai sendiri sudah sempat berkunjung ke BIJB untuk melihat sarana dan prasarana yang dimilikinya.

"Kami terus berkomunikasi untuk membuka penerbangan internasional Kertajati-MaLaysia dan Kertajati-Singapura. Bahkan, pihak Air Asia sudah berkunjung dan menyodorkan konsep. Saat ini kami masih menggodok konsep yang disodorkan itu," kata Ari.

Konsep itu, ujar dia, di antaranya berisi tentang adanya intensif yang diterima mereka. Intensif tersebut, nantinya akan dikembalikan kepada para penumpang. "Itu di antaranya yang masih kami kaji. Mudah-mudahan Maret sudah bisa lah," ujar dia.

Sementara itu, untuk penerbangan internasional, hingga saat ini BIJB baru melayani untuk perjalanan umroh. Adapun untuk domestik, hampir seluruh kota besar di Tanah Air sudah terlayani dari BIJB. Terbaru, Wings Air membuka rute Kertajati-Halimperdanakusuma.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1020 seconds (0.1#10.140)