Nina Agustina Minta Masyarakat Jujur Jika Telah Bepergian ke Luar Kota

Minggu, 19 April 2020 - 17:54 WIB
loading...
Nina Agustina Minta Masyarakat Jujur Jika Telah Bepergian ke Luar Kota
Bakal Calon Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar. iNewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Bakal Calon Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar meminta masyarakat jujur kepada tim medis jika telah berpergian dari luar kota atau zona merah. Apalagi saat ini kondisi persebaran COVID-19 sudah memasuki masa puncak atau klimaks.

"Saat ini situasi persebaran COVID-19 menuju ke arah puncak, kita harus senantiasa bersama-sama melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan tidak mudik dan haruslah jujur jika berpergian keluar kota atau dari zona merah," ujarnya, Minggu (19/4/2020).

Nina Agustina Da'i Bachtiar juga meminta masyarakat untuk saling menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. "Upaya itu harus kita lakukan. Kita harus menyayangi diri sendiri, keluarga, orang lain dan juga masyarakat luas," ucapnya.

Masyarakat juga diminta untuk optimistis bahwa persebaran COVID-19 ini bisa secepatnya dihentikan. Salah satu cara sederhananya dengan mematuhi setiap anjuran yang sudah dikampanyekan pemerintah.

"Sekali lagi mari saling menjaga dengan bekerja, belajar dan ibadah dirumah. Semoga di balik ini ada hikmah yg terkandung, kita bisa lebih lagi menjaga kebersihan sendiri maupun lingkungan," ucapnya.(Baca juga; Jelang PSBB, Pemkot Bandung Minta Masyarakat Taat Aturan )

Dia juga mengucap terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang sudah rela mengorbankan segalanya guna mewarat seluruh pasien yang terinfeksi COVID-19. "Tidak lupa ucapan terima kasih saya sampaikan kepada tenaga medis selaku Pahlawan Garda Depan di Indramayu dan Indonesia pada khususnya yang telah pengorbanan waktu serta jiwa raga," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)