Ini Sarana Pendukung yang Akan Hadir di BIJB Kertajati

Rabu, 16 Januari 2019 - 16:59 WIB
Ini Sarana Pendukung yang Akan Hadir di BIJB Kertajati
BIJB Kertajati, Majalengka, Jabar. Foto/Dok SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Keberadaan BIJB Kertajati di Majalengka tidak melulu sebagai sarana penerbangan. Nantinya, BIJB juga akan dijadikan sebagai tempat beraktivitas di luar dari kegiatan penerbangan.

"Bandara ini sebenarnya didesain agar semua aktivitas ada (di sana). Ini ngomong ke depannya. Saat ini semua masih dalam proses," kata Division Head Airport Performance BIJB Ari Widodo saat temu media, Rabu (16/1/2019).

Sejumlah aktivitas di luar penerbangan itu, jelas dia, nantinya tidak hanya melibatkan orang dewasa saja. Kalangan anak-anak pun, ungkap Ari, akan mendapat tempat di bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

"Sekarang diinisiasi yang namanya Edutainment yang bekerja sama dengan BCC Bandung, ini di dalam bandara. Nantinya anak SD sampai SMA bisa berkegiatan di sana. Di Edutainment ini, mereka diajak seolah-seolah menjadi pegawai bandara, dari mulai menjadi pilot, bagaimana kondisi di dalam pesawat dan lain-lain. Yang jelas berhubungan dengan penerbangan," jelas Ari.

Selain Edutainment yang lebih fokus pada anak-anak, lanjut Ari, di BIJB juga akan disediakan sebuah sarana yang bisa mengakomodir kebutuhan orang dewasa dalam berbelanja. "Di dekat Bandara ada bisnis center, bukan di Aero City-nya ya," jelas dia.

"Kemudian yang diinisiasi oleh kita, kita sudah dua kali berkunjung ke Malaysia, yaitu ingin dibuka cabang, namanya premium outlet. Di situ (premium outlet) merupakan tempat barang-barang dunia berkumpul. Kalau di Malaysia, di Genting lah. (Diinisiasi) Agar ingin dibuka di BIJB. Kita sudah berkomunikasi dengan pemiliknya (sebanyak) dua kali."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7078 seconds (0.1#10.140)