alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Menteri BUMN Serahkan Bantuan Alkes untuk Penanganan Corona di Jabar

Agung Bakti Sarasa
Menteri BUMN Serahkan Bantuan Alkes untuk Penanganan Corona di Jabar
Menteri BUMN, Erick Thohir menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk mengatasi wabah COVID-19 di Jabar. Foto/dok.humas pemprov jabar

BANDUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan bantuan alat kesehatan dan pangan untuk penanganan wabah virus Corona atau COVID-19 di Jawa Barat. Bantuan tersebut di antaranya 7.000  alat rapid test, 20 unit ventilator non invasive, 38.000 buah coverall, 10.000 pasang sarung tangan medis, 50.000 buah masker bedah, 10.000 buah masker N95, dan 10 ton beras.

"Tentu kami pada saat ini dari Kementrian BUMN ingin berpartisipasi dalam membantu masyarakat Jawa Barat," kata Erick Thohir dalam siaran pers, Jumat (22/5/2020).

(Baca: Larang Mudik, Pemkot Bogor Minta RW Antisipasi Warga Keluar Masuk)



Erick mengatakan telah membuat road map BUMN dan BUMD agar keduanya memiliki fokus dan tidak tumpang tindih dalam menentukan subjek pengembangan. Road map didasarkan pada urgensi industri kesehatan sebagai prioritas ke depan, selain dari ketahanan energi dan ketahanan pangan.

"Kemarin saya sudah paparan kepada bapak Presiden juga mengenai bagaimana industri kesehatan ini harus menjadi prioritas ke depan," katanya.

(Baca: 27 Tenaga Medis Terpapar Corona, RSUD Kota Depok Tutup Dua Pekan)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bantuan tersebut segera disalurkan untuk rumah sakit dan masyarakat. Terutama besar, akan dikirimkan kepada masyarakat yang berhak menerima sebelum Idul Fitri.

"Besok lusa langsung dikirim di tanggal libur supaya segera sampai kepada yang membutuhkan, utamanya menjelang hari libur Idul Fitri," tandas Ridwan Kamil.



(muh)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak