Generasi Milenial Jabar Deklarasi Pemilu 2019 Damai

Rabu, 16 Januari 2019 - 14:35 WIB
Generasi Milenial Jabar Deklarasi Pemilu 2019 Damai
Pemuda yang tergabung dalam Brigade Anak Bangsa (Brigas) Jawa Barat menggelar aksi simpatik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Damai dan membagikan bunga kepada masyarakat yang melintas di Jalan Cikutra, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Remaja dan pemuda yang tergabung dalam Brigade Anak Bangsa (Brigas) Jawa Barat menggelar aksi simpatik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Damai dan membagikan bunga kepada masyarakat yang melintas di Jalan Cikutra, tak jauh dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019).

Sebelum membagikan bunga, anggota Brigas Jabar yang merupakan generasi milenial itu membacakan Deklarasi Pemilu 2019 Damai. Seusai membacakan deklarasi, mereka yang sebagian di antaranya mengenakan jaket almamater, berbaris di sisi jalan.

Mereka membagikan bunga mawar berwarna merah dan putih sebagai simbol cinta kasih kepada sesama. Apalagi, di momentum politik ini sebagai anak bangsa, mereka berkewajiban menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terprovokasi dengan tujuan memecah belah bangsa.

Koordinator Brigas Jawa Barat Samsul Anwar mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mengajak semua elemen bangsa ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu 2019.

"Tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan yang mana di dalamnya berisi pemilihan presiden wakil presiden, DPR, dan DPD. Sebagai anak bangsa, kita mengajak semua pihak ikut berperan aktif mengawasi pemilu ini dengan kondusif agar pesta demokrasi ini berkualitas," kata Samsul.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)