alexametrics
TOPIK TERPOPULER

27 Tenaga Medis Terpapar Corona, RSUD Kota Depok Tutup Dua Pekan

R Ratna Purnama
27 Tenaga Medis Terpapar Corona, RSUD Kota Depok Tutup Dua Pekan
Foto/ilustrasi.ist

DEPOK - Sebanyak 27 tenaga medis RSUD Kota Depok terpapar virus Corona alias COVID-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes swab yang hasilnya keluar sore kemarin sore.

“Ada yang dari laboratorium yang rongent, ada juga poli, kamar operasi ada,” ujar kata Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori, Jumat (22/5/2020).

Menurut dia, para tenaga medis itu sesuai ketentuan tidak menangani pasien Corona. Ada kemungkinan di antara pasien-pasien sehat yang ditangani ada yang sudah terpapar tapi tidak menunjukkan gejala.



“Ada pasien OTG, tapi ini kan kemungkinan. Kenanya si nakes di mana masih bertanya-tanya. Jumlahnya segitu,” kata Devi.

(Baca: 10 Rumah Sakit di Kota Depok Jadi Rujukan COVID-19)

Menurut Devi, 15 dari 27 tenaga medis tersebut sama sekali tidak menunjukkan gejala juga. Ini berbeda dengan 12 orang lain, yang telah diketahui sejak dua pekan lalu. “Kalau 12 nakes yang lain diketahui dua minggu yang lalu, mereka sudah dilakukan isolasi di RS dan sebagian isolasin mandiri di rumah,” ujar dia.

Karena kondisi tersebut, pelayanan RSUD Kota Depok ditutup selama dua pekan. Hal itu disampaikan melalui Surat Edaran nomor 445/1031-UPEP yang menginformasikan bahwa pelayanan poliklinik ditutup sejak 22 Mei hingga 7 Juni. Selama penutupan, akan dilakukan sterilisasi general dan isolasi para tenaga kesehatan.

“Polinya saja yang ditutup untuk rawat jalan. Kami masih membuka poli dengan pembatasan untuk rawat inap masih menerima pasien COVID-19. Kalau rawat inap non COVID-19 kami memang sudah tidak menerima,” tutup Devi.



(muh)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak