Ini Isi Deklarasi Brigas Jabar untuk Jokowi-Ma'ruf

Selasa, 15 Januari 2019 - 23:13 WIB
Ini Isi Deklarasi Brigas Jabar untuk Jokowi-Maruf
Anggota Brigas Jabar membacakan deklarasi dukungan kepada capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Naskah deklarasi para pemuda atau generasi milenial yang tergabung dalam Brigade Anak Bangsa (Brigas) Jawa Barat dibacakan oleh Koordinator Brigas Jabar Syamsul Anwar dan diikuti oleh ratusan anggota.

Sebelum deklarasi, anggota Brigas Jawa Barat membacakan pernyataan sikap yang berbunyi:

Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda memiliki tanggung jawab moral dan mengemban amanat bagi keberlangsungan bangsa Indonesia. Melihat realitas yang berkembang dewasa ini, menjelang kontestasi Pemilu 2019, banyak hal yang harus kita sikapi dan perjuangkan.

Karena, masih banyak permasalahan bangsa yang belum terselesaikan. Padahal, tonggak kekuasaan silih berganti, tapi hanya sedikit pemimpin yang mampu membawa perubahan berarti.

Persoalan pemilu bukan hanya memilih pemimpin baru, tapi juga memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan yang lebih maju. Persoalan memilih pemimpin, tidak semata memilih siapa yang terbaik, tapi juga mencegah yang terburuh untuk berkuasa.

Karena kami tidak rela dipimpin oleh yang pandai memprovokasi dan menebarkan kabar bohong atau hoax. Kami tidak rela dipimpin oleh para penipu agama dan para pemain isu SARA.

Dalam konteks pemilu, kami dari berbagai elemen organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) yang tergabung dalam Brigade Anak Bangsa (Brigas) memberikan pandangan terhadap analisa dan fakta, bahwa:

1. Presiden Joko Widodo terbukti mampu mengendalikan ekonomi nasional. Terbukti, di tengah ketidakpastian ekonomi, ketika negara-negara besar mengalami krisis, inflasi, bahkan tidak sedikit yang gagal, hancur, Indonesia justru mampu menurunkan angka kemiskinan dan menekan angka pengangguran hingga 9,84%, dan menjadi catatan sebagai tingkat kemiskinan terendah sepanjang sejarah bangsa Indonesia.

2. Presiden Joko Widodo mampu membaca arah kemajuan Indonesia. Ini terbukti dengan pembangunan infrastruktur yang akan menjadi penopang masa depan ekonomi rakyat. Bahwa hal itu dimulai dari desa dan daerah terluar Indonesia.

3. Perebutan aset dari tangan asing, seperti Blok Mahakam, Cevron, dan Freeport sudah menjadi bukti loyalitas dan keberpihakan Jokowi kepada negara.

4. KH Ma'ruf Amin ulama yang berpikir maju santun, dan moderat menjadi pelengkap kepemimpinan yang mampu menjaga kerukunan serta ideolo maupun etnis, sekaligus bukti nya Presiden Joko Widodo menghargai dan memuliakan agamawan.

Dengan berbagai pertimbangan dan kajian strategis tersebut, kami Brigade Anak Bangsa Jawa Barat, mendeklarasikan mendukung dan bertanggung jawab untuk memenangkan Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024.

Atas dasar kecintaan dan kesadaran kami, terhadap masa depan bangsa dan negara.

Sekian dan terima kasih

Semoga apa yang diniatkan menjadi kebaikan bagi bangsa dan negara.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7631 seconds (0.1#10.140)