Brigade Anak Bangsa Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Selasa, 15 Januari 2019 - 23:01 WIB
Brigade Anak Bangsa Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf
Peserta antusias mendengarkan pemaparan materi oleh pembicara dalam diskusi publik yang digelar Brigas Jabar. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Ratusananak muda atau generasi milenial yang tergabung dalam Brigade Anak Bangsa (Brigas) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf).

Deklarasi yang diawali dengan diskusi publik bertema "Merajut Spirit Mahasiswa Menuju Pembangunan Indonesia Berkelanjutan" itu berlangsung di sebuah kafe di Jalan Cikutra Barat, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019) siang.

Maldini, insiator Brigade Anak Bangsa (Brigas) sekaligus juru bicara Laskar Santri Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, acara tersebut merupakan inisiatif generasi muda atau kaum milenial di Kota Bandung dan Jawa Barat untuk mengonsolidasikan gagasan.

Sebab, mau tidak mau, kata Maldini, generasi muda harus memiliki pilihan dan sikap terhadap pesta demokrasi yang akan dihadapi. Diskusi publik dan deklarasi ini menjadi bukti keberpihakan kelompok muda di Jawa Barat khususnya Kota Bandung dalam menentukan sikap untuk mendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia selanjutnya.

Menurut Maldini, pertimbangan Brigas Jabar mendukung Jokowi-Ma'ruf sudah jelas. Karena Presiden Jokowi telah terbukti mampu menjaga stabilitas ekonomi. Kemudian, selain itu, jika berbicara ekonomi, pasti seorang presiden harus mampu menjaga stabilitas keamanan negaranya, sehingga ekonomi tetap bisa stabil.

"Sebab kalau kita lihat, Venezuela hancur. Kemudian Turki mengalami krisis yang cukup parah. Sedangkan Indonesia stabil. Kenapa? Karena kita punya pemimpin yang hebat, sudah teruji. Kita pilih yang pasti-pasti sajalah," kata Maldini.

Peserta diskusi publik dan deklarasi yang hadir, ujar Maldini, merupakan gabungan dari kader organisasi kepemudaan (OKP) dan kemahasiswaan di Jawa Barat. Brigas Jawa Barat juga membuat simpul, yaitu koordinator-koordinator Brigas di daerah.

"Jadi kami gabungkan kekuatan ini. Karena, kekuatan OKP dan organisasi kemahasiswa itu kan banyak. Kalau orang berbicara kuantitas, kami kualitas. Inilah kualitas gerakan pemuda dan juga kaum milenial di Jawa Barat," ujar Maldini.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1285 seconds (0.1#10.140)