Menpora Imam Nahrawi Tinjau Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA di Cisayong

Selasa, 15 Januari 2019 - 22:11 WIB
Menpora Imam Nahrawi Tinjau Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA di Cisayong
Menpora Imam Nahrawi mengunjungi Lapangan Sepak Bola Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau langsung Lapangan Sepak Bola Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (15/1/2019).

Lapangan yang didanai dari Dana Desa tersebut menjadi lapangan kebanggaan masyarakat Tasikmalaya karena berada di suatu desa. Kualitasnya berbeda dengan lapangan sepak bola milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Menpora mengatakan lapangan yang berstandar FIFA ini sebagai bentuk program Kemenpora "Ayo Bangun Desa" yang bersinergi dengan Program Dana Desa Kementerian Desa.

"Jika dulu lapangan desa rumputnya penuh ilalang, tanahnya tidak rata, tapi Lapangan Sepak Bola Desa Cisayong malah berstandar FIFA," ujarnya.
Menpora Imam Nahrawi Tinjau Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA di Cisayong

Pesepak bola Atep dan Tantan pun memuji kualitas Lapangan Cisayong dan berpesan agar tidak putus semangat dalam berlatih sepak bola.

"Messi dan Ronaldo juga awalnya main di desa. Fasilitasnya tidak begini sehingga harus ada pesepak bola Cisayong yang mendunia, minimal menasional," kata Atep.

Tantan juga menyarankan agar Lapang tersebut tidak dipakai setiap hari karena bisa cepat rusak kalau tidak ada perawatan.

"Lapangan sepak bola di daerah pedesaan biasanya memiliki kondisi seadanya, berdebu, tanpa rumput atau tiang gawang yang tak terawat. Maka untuk lapangan ini baiknya dipakai seminggu sekali saja," ucap Tantan.

Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin mengatakan pembangunan sarana olahraga desa sesuai dengan Permendes Nomor 19 Tahun 2017 tentang Penetapan Prioritas Dana Desa Tahun 2018 dan sudah mendapat persetujuan dari semua unsur masyarakat.

Warga Cisayong, tuturnya, tak perlu jauh ke kota untuk sekadar ingin bermain sepak bola di lapangan yang bagus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)