ASN Luar Daerah Ajukan Pindah ke Pemkab Pangandaran

Selasa, 15 Januari 2019 - 16:17 WIB
ASN Luar Daerah Ajukan Pindah ke Pemkab Pangandaran
Pegawai Pemda Pangandaran saat mengikuti apel pagi. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Banyaknya jabatan struktural beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Pangandaran yang kosong membuka peluang pegawai luar daerah pindah ke Pangandaran.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karier BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan, saat ini tercatat 64 posisi jabatan struktural di berbagai OPD yang belum terisi.

"Jabatan struktural yang tidak terisi tersebut dilatarbelakangi adanya penambahan OPD dan banyaknya angka pensiun pegawai," kata Ganjar, Selasa (15/1/2019).

Ganjar menambahkan, 64 posisi jabatan yang tidak terisi tersebut terdiri dari 40 posisi jabatan untuk eselon IIIA dan 40 posisi jabatan untuk eselon IVA dan IV B.

"BKPSDM Pangandaran saat ini telah menerima kurang lebih 10 ASN yang mengajukan perpindahan kerja dari luar daerah," katanya.

Perpindahan pegawai dari luar daerah ke Pangandaran menjadi harapan besar dalam rangka meniti karier pegawai. "Dari 10 pegawai luar daerah yang mengajukan pindah ke Pangandaran, empat di antaranya dari Kabupaten Ciamis," jelas Ganjar.

Menurut Ganjar, empat pegawai dari Kabupaten Ciamis terdiri dari eselon IIIA dua orang, eselon IVA satu orang, dan staf satu orang.

"Analisa kami, posisi jabatan yang saat ini masih belum terisi, besar kemungkinan bakal diisi oleh pegawai baru yang diangkat tahun sebelumnya," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, jumlah pegawai jika dibandingkan dengan kebutuhan dan jumlah penduduk di Pangandaran masih belum ideal. "Idealnya Kabupaten Pangandaran memiliki 8.000 pegawai jika disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dan jumlah penduduk."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0137 seconds (0.1#10.140)