alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Distarkim Purwakarta Siapkan Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon

Asep Supiandi
Distarkim Purwakarta Siapkan Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon
Salah seorang anggota Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon (TRCPP) sedang melaksanakan tugasnya memangkas pohon peneduh di Jalan Veteran, Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi

PURWAKARTA - Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Purwakarta siapkan Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon (TRCPP). Tim tersebut dikerahkan untuk mengantisipasi pohon tumbang menyusul intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Seksi (Kasie) Pertamanan Distarkim Purwakarta, Hadi Purnama, mengatakan, tim ini dibentuk melakukan tindakan cepat menebang atau memangkas pohon yang rawan tumbang.

"Ada 10 tim untuk mengantisipasi pohon tumbang. Mereka siap terjun jika ada pohon yang rawan roboh," kata Hadi, Senin (14/1/2018).



Hadi mengemukakan, masyarakat bisa memanfaatkan call center 112 atau pun melalui surat permohonan kepada Distarkim Purwakarta untuk meminta bantuan pemangkasan pohon. Distarkim akan langsung menindaklanjutinya sesuai pelaporan.

"Bisa melalui call center atau pun mengirimkan surat permohonan maka tim reaksi cepat akan terjun langsung untuk melakukan eksekusi," ujar dia.

Sedangkan untuk kasus pohon tumbang yang tidak diduga, tim tersebut akan langsung menangani secara cepat agar tak lama mengganggu fasilitas umum seperti jalan raya. "Tim ini selalu stanby siang dan malam," tutur Hadi.

Untuk titik rawan pohon tumbang, Hadi mengungkapkan, terdapat di beberapa wilayah di sekitaran Jalan Sukatani, Veteran, dan Cisereuh.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif