alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

CVR Lion Air JT-610 Dibawa ke Tanjung Priok

Komaruddin Bagja Arjawinangun
CVR Lion Air JT-610 Dibawa ke Tanjung Priok
Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air JT610 yang ditemukan Tim Penyelam (Kopaska & Dislambair) saat ini dalam perjalanan menuju Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tangjung Priok, Jakarta Utara. Foto/Istimewa/Pushidrosal

JAKARTA - Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air JT-610 yang ditemukan Tim Penyelam (Kopaska & Dislambair) di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, saat ini dalam perjalanan menuju Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. CVR tersebut dibawa tim penyelam menggunakan Kapal Todak.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yodo Margono mengatakan, saat ini masih dalam perjalanan menuju ke lokasi penemuan Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air JT-610.

"Tadi saya dapat laporan dari komandan satuan Pasukan Katak dan Dislambair Koarmada I bahwasanya mereka telah menemukan CVR kurang lebih pukul 08.45 WIB. Kita akan ke sana nanti koordinasi dengan KNKT, nanti kita akan ambil barang itu dengan kapal ini supaya lebih aman," ungkap Yodo di atas Kapal Todak, (14/1/2019).



Menurut Yodo, penemuan CVR merupakan buah dari kerja keras tim gabungan. "Kerja keras kita sama KNKT tentunya dan KRI Spica melaksanakan operasi bersama di sana selama kurang lebih 6 hari kerja. KRI Spica kemudian tim dari Komando Pasukan Katak Koarmada I dan Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmada I," ujarnya.

Setelah ditemukan, CVR akan betul-betul dijaga dengan baik sampai nanti diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Dengan kapal ini (Todak) kita bawa ke JICT selanjutnya akan kita serahkan ke KNKT," ucapnya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif