alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Bandung Lakukan Rekayasa Lalin di Jalan Terusan Jakarta

Arif Budianto
Pemkot Bandung Lakukan Rekayasa Lalin di Jalan Terusan Jakarta
Rekayasa arus lalu lintas di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Pemkot Bandung bersama Polrestabes Bandung melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Terusan Jakarta hingga Jalan Golf Barat, mulai Senin (14/1/2019).

Rekayasa jalan dilakukan mulai turun dari Flyover Jalan Jakarta bersinggungan dengan Jalan Atlas. Kemudian Jalan Terusan Jakarta yang bersinggungan dengan Jalan Sulaksana dan Jalan Purwakarta. Pengendara tidak bisa langsung berbelok ke Jalan Purwakarta dari Terusan Jakarta.

Rekayasa lalu lintas dilakukan hingga batas akhir Jalan Terusan Jakarta yang bersinggungan dengan Jalan Golf Barat. Bila sebelumnya jalur tersebut dua arah, saat ini menjadi satu arah. Kendaraan dari Jalan Golf Barat dibelokkan ke Puri Dago, melewati jembatan, untuk menuju Jalan Terusan Jakarta.



Pantauan di lokasi Puri Dago, arus kendaraan tampak lancar walaupun banyak kendaraan yang berjalan lambat, lantaran belum terbiasa dengan jalur baru. Di jalur tersebut, kemacetan biasanya terjadi pada sore dan pagi hari.

Rencananya, rekayasa lalu lintas bakal dilakukan selama satu minggu ke depan. Hasil rekayasa bakal dievaluasi. "Beberapa titik kami tutup supaya tidak ada u-turn. Misalnya masyarakat dari flyover yang mau ke Jalan Purwakarta, tidak bisa langsung belok, biar tidak macet," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.



(zik)