alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Awal Pekan, Suhu Udara Ciayumajakuning-Sumedang Lebih Hangat

Inin Nastain
Awal Pekan, Suhu Udara Ciayumajakuning-Sumedang Lebih Hangat
Istimewa

MAJALENGKA - Memasuki awal pekan ini, suhu udara di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Sumedang relatif lebih hangat dibanding akhir pekan kemarin. Setelah pada akhir pekan kemarin suhu udara terendah di wilayah tersebut berada di angka 20 derajat, pada awal pekan ini meningkat satu derajat, yakni 21 derajat.

Catatan yang ada di BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, Kabupaten Indramayu tercatat masih menjadi daerah dengan suhu udara tertinggi, yakni 23 sampai 34 derajat. Adapun Kabupaten Kuningan dan Sumedang, tercatat memiliki suhu udara paling rendah, yakni 20 hingga 31 derajat.

Suhu udara sedang diprediksi terjadi di tiga wilayah lainnya, yakni Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Majalengka. Meskipun daerah itu dekat dengan Gunung Ciremai, sama dengan Kuningan, akan tetapi suhu udara di tiga daerah itu tercatat lebih hangat, yakni 22 sampai 33 derajat.



Meskipun suhu udara di Ciayumajakuning plus Sumedang tidak sama, cuaca di wilayah tersebut diprediksi sama. Sejak Senin (6/8/2018) pagi hingga Selasa (7/8/2018) dini hari, cuaca di enam kabupaten/kota itu diprediksi cerah berawan.

Di sisi lain, masyarakat yang berada di Perairan Indramayu dan Cirebon diimbau tetap waspasa. Sebab, prakiraan tinggi gelombang di dua daerah itu masih cukup tinggi yakni 0,2 sampai 2,0 meter dengan arus laut ke Barat Laut diprediksi memiliki kecepatan 5 sampai 55 sentimeter per detik.



(zik)