Bertambah 4 Kasus, Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Subang Jadi 41 Orang

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:58 WIB
loading...
Bertambah 4 Kasus, Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Subang Jadi 41 Orang
Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Subang bertambah empat orang, Kamis (21/5/2020). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SUBANG - Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Subang bertambah empat orang, Kamis (21/5/2020). Total jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Subang menjadi 41 orang dari sebelumnya 37 orang.

"Keempat warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, tiga di antaranya berasal dari Balai Benih Padi Sukamandi Kecamatan Ciasem dan satu orang lainnya adalah pedagang pasar tradisional Kasomalang,"ujar Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr Maxi.(Baca juga; Banjir Rob Dikira Tsunami, Warga Subang Berhamburan Selamatkan Diri )

Kasus baru di Balai Benih Padi Sukamandi terinfeksi virus Corona diketahui dari hasil rapid test yang dilakukan secara mandiri dan langsung ditindaklanjuti dengan swab test. Sedangkan, satu kasus pedagang pasar Kasomalang diketahui dari hasil rapid test yang dilakukan secara mobile oleh tim Dinas Kesehatan empat hari lalu.

"Saat itu hasil rapid test ada tiga pedagang Pasar Kasomalang yang hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan swab test. Dari hasil swab test itu diketahui satu orang di antaranya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19," tutur dr Maxi.

Dia menyebutkan, keempat warga positif Corona ini kondisinya baik-baik saja. Mereka saat ini sudah diisolasi dan mendapatkan bimbingan khusus dari tim kesehatan untuk proses penyembuhan.

Adapun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) hingga saat ini berjumlah 54 orang. Dari jumlah itu delapan orang meninggal dunia dan delapan orang lainnya masih dirawat di rumah sakit. Kemudian sisanya sembuh dan dinyatakan sesai. Sedangkan yang meninggal positif Corona dua orang.

"Adapun warga staus ODP (orang dalam pemantauan) di Subang sebanyak 5.145 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 4.155 orang dianggap selesai. Jadi sisanya ODP 990 orang lagi," pungkasnya.(Baca juga; Dua Pekan Tanpa Kasus Baru, Pemkab Subang Klaim PSBB Sukses )

Sebelumnya, Pemkab Subang sempat bersyukur karena sepanjang dua minggu pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak ditemukan penambahan kasus baru COVID-19. Warga yang positif terinfeksi virus mematikan itu masih tetap diangka 37 orang. Kondisi ini diklaim, Subang berhasil mengendalikan persebaran COVID-19 melaui PSBB.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)