alexametrics
TOPIK TERPOPULER

4,2 Juta Olahan Ayam Goreng Dipesan Lewat Grab Food Selama Ramadhan

Arif Budianto
4,2 Juta Olahan Ayam Goreng Dipesan Lewat Grab Food Selama Ramadhan
Grab Food mencatat peningkatan luar biasa untuk beberapa menu selama bulan Ramadhan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

BANDUNG - Olahan ayam ternyata masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, ayam juga kaya gizi dan bisa diolah berbagai macam jenis menu enak dan gurih.

Apalagi, berbagai aplikasi pemesanan makanan siap saji, memberi kemudahan masyarakat mendapatkannya. Buktinya, salah satu penyedia pemesanan makanan via aplikasi Grab Food mencatat peningkatan luar biasa untuk beberapa menu selama bulan Ramadhan. (Baca juga; Permintaan Naik 300%, 5.000 Armada Grab Car Protect Dikerahkan)

Menu paling banyak diburu adalah olahan ayam, terutama ayam goreng. Grab mencatat, selama bulan Ramadhan ini sudah lebih dari 4,2 juta menu olahan ayam goreng yang terjual. Ya, menu Ayam tetap menjadi primadona sebagian besar masyarakat pada bulan Ramadan.



Jika pada 2019 Ayam Penyet menjadi favorit, maka pada 2020 ini aneka olahan Ayam Goreng seperti Egg Chicken Roll dan Ayam Goreng Crispy menjadi incaran. Bedanya, tahun ini muncul 2 menu favorit baru selama Ramadan yang dipesan masyarakat Indonesia, yaitu Ikan Sambal Matah dan juga Bebek Goreng.

Tapi yang paling favorit adalah menu Ayam Goreng Krispi dan Nasi. Bahkan menu ini paling banyak dipesan saat Sahur. Selain menu ayam, yang paling banyak dipesan adalah Udang Rambutan dan juga Mie Pedas! Untuk penyegar, pelanggan banyak memesan Susu Segar.

Jika kita melihat data di tiap kota, Es Krim menjadi favorit bagi masyarakat di Surabaya dan Bandung. Untuk masyarakat Medan, Milk Tea dengan Bubble yang segar menjadi nomor satu. Sedangkan di Makassar, menu lokal khas Es Pisang Ijo tetap di hati.

Yang menarik, dalam satu pemesanan Grab Food tembus angka Rp2 juta dengan 27 item menu. Berlokasi di Bali, pelanggan ini memesan 27 porsi aneka makanan, termasuk Spaghetti Carbonara, Steak Sapi, Nasi Goreng, Grilled Chicken, dan masih banyak lagi dalam satu pesanan.

Jika kita hitung, harga makanan ini juga dapat membeli 133 porsi Ayam Penyet dan Nasi! Bila dikonferasikan, bisa untuk Buka Puasa dan Sahur lebih dari 2 bulan. (Baca juga; Sejak Pandemi COVID 19, Grab Express Catat Kenaikan 40%)

Head of Marketing Grab Food, Grab Indonesia Hadi Surya Koe mengaku, pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan pelayanan kepada masyarakat, di tengah pandemi. “Grab Food terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap kami," katanya dalam siaran persnya.



(wib)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak