alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

16 Kampung di Kota Tasikmalaya Belum Tersentuh Sinyal Komunikasi

Jani Noor
16 Kampung di Kota Tasikmalaya Belum Tersentuh Sinyal Komunikasi
Hingga 2019, terdapat 16 kampung yakni Kelurahan Tamanjaya, Kelurahan Tamansari, dan Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tidak merasakan manfaat komunikasi. Foto/SINDOnews/Jani Noor

TASIKMALAYA - Hingga 2019, terdapat 16 kampung yakni Kelurahan Tamanjaya, Kelurahan Tamansari, dan Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tidak merasakan manfaat komunikasi.
16 kampung tersebut yakni Kampung Banung, Leuweung Geude, Cipajaran, Cibungur, Ciangir, Cilampahan, Cidahu, Cipisitan, Gunung Prana, Cikuda, Sumaga, Sindangkasih, Malingping, Cadas Ngampar dan Sukasukur.

Untuk sekadar menelepon, warga harus berjalan ke kampung lain atau menaiki perbukitan. Belum tersentuhnya daerah itu dari sinyal seluler tersebut diakui Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Ia merasakan sekali ketika berkunjung ke kampung-kampung tersebut, tak ada sinyal sedikit pun.

"Tapi 2019 ini akan digarap pemasangan fiber optik dulu karena internet juga tak masuk ke sana," kata Budi melalui sambungan telepon, Sabtu (12/1/2019).



Menurut Budi, letak geografis daerah paling memengaruhi. 16 kampung tadi berada di posisi lembah perbukitan yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

"Ya kita ini daerah kota, tapi kalau daerah perbatasan masih banyak bukit. Maka wajar ada yang belum tersentuh, tapi sedang diupayakan karena 2019 Kota Tasikmalaya menuju Kota Smart City," ujarnya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif