Masih Ada 21 Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta

Kamis, 21 Mei 2020 - 17:25 WIB
loading...
Masih Ada 21 Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta
Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Purwakarta sebanyak 21 orang dan masih dalam perawatan di rumah sakit. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Purwakarta sebanyak 21 orang dan masih dalam perawatan di rumah sakit. Penambahan kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta masih fluktuatif.

“Kasus pasien terkonfirmasi positif bersifat fluktuatif. Hari ini terdapat satu pasienyang sembuh, namun terdapat juga penambahan dua berstatus positif COVID-19," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, Kamis (21/5/2020).

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak dua orang. Total jumlah kasus PDP di Kabupaten Purwakarta sebanyak 15 orang. Sedangkan jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap 29 orang. (Baca juga; Ada 7.500 Pelanggaran Selama Penerapan PSBB di Kabupaten Purwakarta )

Deni mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimistis menghadapi Pandemi COVID-19. Selain itu, harus tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperi mengenakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun.

Menurut Deni, sejumlah langkah terus dilakukan Pemkab Purwakarta. Di antaranya Dinas Kesehatan tetap melaksanakan rapid test dan pelacakan bagi yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)