alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaga Kondusifitas, Polrestabes dan Pemkot Bandung Hidupkan Kembali Siskamling

Agus Warsudi
Jaga Kondusifitas, Polrestabes dan Pemkot Bandung Hidupkan Kembali Siskamling
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema dan Wali Kota Bandung Oded M Danial foto bersama seusai Apel Kaposkamling di Mapolrestabes Bandung. Foto/SINDONews/Agus Warsudi

BANDUNG - Polrestabes dan Pemkot Bandung berupaya menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) guna mengantisipasi segala macam gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Upaya tersebut ditunjukkan lewat kegiatan Apel Kaposkamling bertema "Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam Harkamtibmas Guna Mewujudkan Kota Bandung Kondusif" di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (12/1/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga dari seluruh kecamatan di Kota Bandung. Hadir pula, Wali Kota Bandung Oded M Danial.



Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, Apel Kaposkamling diharapkan dapat memotivasi masayarakat untuk berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan masing-masing, mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan, hingga kota.

"Kegiatan ini juga digelar agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas Kota Bandung menjelang pemilihan umum, Pilpres dan Pileg 2019,” kata Irman seusai apel.

Irman berharap, kegiatan poskamling bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah perselisihan antarpendukung. “Kami juga berharap poskamling ini menjadi jenjang informasi sampai ke polrestabes,” ujar Kapolrestabes.

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun berharap kegiatan poskamling dapat memberikan kontribusi positif dalam mencegah konflik dan kriminalitas di lingkungan masing-masing.

“Partisipasi masyarakat dalam menjaga Bandung kondusif harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Poskamling diharapkan aktif kembali sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas,” tutur Oded di tempat sama.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif