Ini 5 Agenda yang Akan Diperjuangkan PSI bagi Kaum Milenial

Sabtu, 12 Januari 2019 - 00:07 WIB
Ini 5 Agenda yang Akan Diperjuangkan PSI bagi Kaum Milenial
Ketua Umum DPP PSI Grace Natali. Foto/ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menawarkan lima agenda yang pro terhadap kaum milineal atau anak muda masa kini. Kelima agenda itu bakal diperjuangkan PSI jika menang pada Pemilu 2019 nanti.

Janji politik tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Grace Natalie dalam pidato politiknya di Festival 11 Bandung di di Trans Convention Centre, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (11/1/2019) malam. Acara itu dihadiri oleh sekitar 1.000 peserta yang terdiri atas pengurus, kader, dan simpatisan PSI.

Dalam pidato bertajuk, "Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda" itu, Grace mengatakan, kelima agenda itu, antara lain, pertama PSI akan memperjuangkan keringanan pajak bagi kaum muda.

Bahkan, kata Grace, PSI akan menghapus pajak penghasilan bagi para pekerja awal karier dan keluarga muda yang berpenghasilan di bawah Rp15 juta.

“Anak-anak muda yang baru meniti karier dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja,” kata Grace.

Agenda kedua bagi kaum milenial, ujar Grace, PSI akan memperjuangkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. Untuk itu, PSI akan mendorong agar pemerintah menyediakan internet gratis di ruang publik seluruh Indonesia.

“Setiap desa harus menjadi desa digital. Warga bisa mengakses internet gratis di alun-alun atau kelurahan. PSI pun akan mendorong digitalisasi dunia pendidikan, membagikan tablet gratis untuk menggantikan fungsi buku bagi para pelajar dan mahasiswa,” ujar Grace.

Grace menuturkan, agenda ketiga adalah, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiswa bagi 1 juta anak muda untuk meningkatkan keahlian anak muda dalam bidang industri kreatif.

"Agar Indonesia punya lebih banyak animator, video editor, game developer, dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya," tutur dia.

Grace mengungkapkan, PSI bakal memperjuangkan alokasi dana beasiwa untuk dua juta kursus industri pariwisata. "Sektor ini (pariwisata) dalam tahun-tahun ke depan akan berkembang dan menjadi penghasil devisa utama kita (Indonesia)," ungkap Grace.

PSI, kata dia, akan mendorong pemerintah memberi pengakuan atas profesi baru seperti Youtuber, Influencer, Gamer, dan lain-lain agar bisa dicantumkan dalam kolom profesi KTP.

“Pengakuan ini penting agar anak-anak muda yang menggeluti profesi baru ini bisa mengajukan kredit pinjaman ke bank untuk mengembangkan usahanya,” kata dia.

Agenda kelima, tandas Grace, PSI akan mendorong pembangunan satu gedung kesenian, olahraga, dan bioskop di setiap Kabupaten Kota.

"Lima agenda PSI untuk memajukan anak muda Indonesia. Kepada anak-anak muda yang mendengarkan pidato ini, saya mengajak Anda bergabung dalam barisan akal sehat,” ajak Grace.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8498 seconds (0.1#10.140)