alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atalia Khawatir Pemberitaan Kasus Prostitusi Online Dikonsumsi Anak-anak

Agung Bakti Sarasa
Atalia Khawatir Pemberitaan Kasus Prostitusi Online Dikonsumsi Anak-anak
Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Kamil. Foto/ISTIMEWA

BANDUNG - Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil mengomentari maraknya pemberitaan terkait kasus prostitusi online yang melibatkan kalangan artis.

Dia khawatir, pemberitaan yang menyebar luas lewat berbagai media tersebut dikonsumsi oleh anak-anak di bawah umur. Terlebih, kemajuan teknologi membuat masyarakat mudah mendapatkan akses informasi, tidak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak.

"Karena tidak saja mereka yang sudah cukup umur, tapi mereka yang di bawah umur juga jadi bisa tahu berita ini," ujar Atalia di Bandung, Jumat (11/1/2019).



Atalia berharap, pemberitaan kasus tersebut disaring sebelum ditayangkan ke publik. Tanpa penyaringan yang baik, dirinya khawatir pemberitaan tersebut menimbulkan dampak negatif, khususnya bagi kalangan di bawah umur.

"Jadi titipan juga kepada teman-teman media untuk mem-filter apa yang disampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Jabar itu mencontohkan, kabar sejumlah selebriti lain yang diduga melakukan prostitusi online juga patut dikhawatirkan. Seharusnya, kata Atalia, ekspose berita lebih mengarah agar para pelaku jera melakukan tindakan tersebut.

"Ini harusnya membuat mereka menjadi kapok. Inilah kemudian kita juga harus mengikuti perkembangan hukum dengan sebaik-baiknya. Tugas saya memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya ini tidak terjadi lagi," jelasnya.

Atalia melanjutkan, munculnya kasus prostitusi online yang melibatkan kalangan artis untuk kesekian kalinya telah membuka mata semua orang bahwa saat ini terjadi fenomena yang harus disikapi bersama.

"Mudah-mudahan, apa yang sudah terjadi ini membuat orang yang ingin melakukan menahan diri," imbuhnya.

Dia menambahkan, yang membuat dirinya makin miris adalah kasus ini tak hanya berkaitan dengan faktor ekonomi, namun juga gaya hidup yang ngawur.

"Saya termasuk yang sangat miris terkait apa yang terjadi saat ini. Saya melihat, publik figur itu seharusnya menjadi contoh, harus menjadi teladan yang baik," katanya.



(awd)