Rancaekek Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Rusak

Jum'at, 11 Januari 2019 - 18:10 WIB
Rancaekek  Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Rusak
Rumah warga Kecamatan Rancaekek rusak di bagian atapnya karena diterbangkan oleh angin puting beliung. Foto/Istimewa/SAR Bandung
A A A
BANDUNG - Bencana puting beliung disertai hujan menerjang kawasan Desa Rancaekek dan Sapan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (11/1/2019).

Akibatnya, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Kerusakan terutama di bagian atap. Tak hanya itu, angin kencang tersebut juga menyebabkan sejumlah kios dan gerobak dagangan para pedagang rusak.

Humas Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, Kantor SAR Bandung telah menerjunkan personel ke lokasi kejadian. Puting beliung merusak rumah warga di Kompleks Perumahan Kencana dan Rancaekek Permai.

"Tim SAR Bandung fokus mengevakuasi korban. Ada satu korban luka yang dibawa ke puskesmas. Sedangkan korban luka ringan lainnya di-treatment di rumah masing-masing," kata Joshua.

Hingga berita ini diturunkan, BPBD Kabupaten Bandung dan BPBD Jabar masih melakukan pendataan jumlah rumah dan fasilitas umum yang mengalami kerusakan. Sedangkan Kantor SAR Bandung tengah mengevakuasi dan men-treatment korban terluka.

Rancaekek Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Rusak
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1683 seconds (0.1#10.140)