alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Epy Kusnandar Tidur di Markas Preman

Diana Rafikasari
Epy Kusnandar Tidur di Markas Preman
Epy Kusnandar (kanan). Foto/Istimewa

JAKARTA - Epy Kusnandar kembali dipercaya memerankan tokoh Muslihat di film Preman Pensiun. Tokoh ini sama seperti yang diperankannya dalam serial televisi dengan judul yang sama, yang ditayangkan RCTI tiga tahun lalu.

Untuk memerankan Muslihat, Epy mengaku tidaklah mudah. Dia harus melakukan observasi guna memberikan akting yang sempurna di film garapan rumah produksi MNC Pictures tersebut.

Tak tanggung-tanggung, aktor kawakan ini langsung terjun menemui para preman di Bandung, Jawa Barat. Epy pun berbaur dengan para preman. Dia berbicang, minum kopi bersama, hingga tidur di markas preman. Ini semua dia jalani demi totalitasnya memerankan tokoh Muslihat.



Seperti diketahui, di film tersebut, Epy memerakan sosok Muslihat yang merupakan mantan preman terkenal di Bandung.

"Mereka merangkul, memeluk saya erat-erat. Nawarin ada kopi dan lain-lain di markas mereka. Mereka nggak sadar saya lagi observasi. Saya meleburkan diri saja. Akhirnya karena mereka juga senang melihat kita, jadi nggak terlalu sulit. Saya tidur bareng dan ngobrol sama mereka soal keluh kesah mereka," kata Epy.

Observasi aktor 54 tahun ini rupanya tak cukup sampai di situ. Sebelumnya, Epy  melakukan napak tilas. Dia mengunjungi tempat yang pernah dijadikan lokasi syuting serial Preman Pensiun untuk mengenang kembali memorinya sehingga memudahkannya untuk mendalami karakter yang akan diperankannya.

"Napak tilas ke lokasi yang pernah dipakai di serial. Ke rumah Kang Bahar (diperankan almarhum Didi Petet), di terasnya duduk mengenang kembali. Dari situ teringat syuting, mengulang memori yang pernah terjadi. Teringat sama Kang Bahar lagi ya pas di Bandung. Tercium lagi aroma Bandung. Kami lagi menjajaki kembali untuk ngedalemin karakter yang hampir terlupakan," jelasnya.

Film Preman Pensiun dijadwalkan tayang serentak di bioskop pada 17 Januari 2019. Film yang disutradarai oleh Aris Nugraha ini menceritakan tentang kehidupan Muslihat (Epy Kusnandar) bersama mantan anak buahnya. Diceritakan Gobang (Dedi Moch Jamasari) kembali ke pasar setelah tiga tahun pulang kampung untuk membuka usaha peternakan lele. Kehadiran Gobang disambut pertanyaan rekan-rekannya, seperti Ujang (M Fajar Hidayatullah), Bohim (Kris Tato) dan Dikdik (Andra Manihot).

Gobang ternyata ingin menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya. Selain seru dan menegangkannya penyelidikan tentang kematian adik ipar yang dilakukan Gobang, kisah tentang keluarga Muslihat dan Esih (Vina Ferina) pun menarik diikuti, termasuk pertemuannya kembali dengan Kinanti (Tya Arifin), anak Kang Bahar (almarhum Didi Petet). Kelucuan hubungan Dikdik dan Imas (Soraya Rasyid) serta kekompakan Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus) melengkapi kisah Preman Pensiun.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif