alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kondisi Suami Pembunuh Istri di Cirebon Berangsur Membaik

Toiskandar
Kondisi Suami Pembunuh Istri di Cirebon Berangsur Membaik
Arkati, suami korban Sania dirawat intensif di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Arkati, suami pelaku pembunuhan terhadap istrinya, Sania, masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/1/2019).

Pelaku yang sempat sekarat akibat luka sayatan di lengannya, berangsur membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi.

Wakil Direktur RS Mitra Plumbon dr Herry Septijanto mengatakan, meski sudah bisa diajak berkomunikasi dengan baik, namun pelaku masih harus menjalani serangkaian perawatan medis sebelum dilakukan pemeriksaan intensif terkait perbuatan kejinya menghabisi nyawa Sania, sang istri.



Saat ini, kata Herry, pihaknya melakukan koordinasi dengan kepolisian terkait rencana pindah rawat terhadap pelaku. Ada rencana, Arkati akan dipindahkan perawatannya ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu. "Kami masih berkoordinasi dengan Polres Cirebon terkait pemindahan perawatan pasien Arkati," kata Herry.

Sementara itu, kediaman pelaku di Desa Pekantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon masih dipasangi garis polisi. Rumah yang dihuni oleh korban dan pelaku bersama seorang anaknya tersebut, dalam pengawasan petugas karena menjadi lokasi pembunuhan sadis.

Sejumlah keluarga korban pun tidak berani untuk masuk ke dalam rumah yang bagian belakangnya banyak ceceran darah. Sampai saat ini, petugas Satreskrim Polres Cirebon masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Petugas juga segera meminta keterangan dari pelaku Arkati jika kondisinya sudah stabil.



(awd)