Cari Bibit Atlet Bulutangkis, PB Djarum Gelar Audisi di Cirebon

Minggu, 05 Agustus 2018 - 15:19 WIB
Cari Bibit Atlet Bulutangkis, PB Djarum Gelar Audisi di Cirebon
Salah satu peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 menunjukkan kemampuannya di GOR Bima. Foto/ISTIMEWA
A A A
CIREBON - Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis kembali digelar di Kota Cirebon pada Sabtu 4 Agustus 2018 siang. Acara ini digelar untuk mencari bibit-bibit unggul atlet bulutangkis masa depan.

Mereka yang terpilih, akan diikutkan dalam pertandingan bulutangkis untuk memperebutkan beasiswa dari PB Djarum. Selain itu, mereka meraih kesempatn untuk menjadi atlet binaan PB Djarum.

Jumlah peserta atlet muda yang mengikuti audisi umum pada 2018 meningkat dibandingkan tahun lalu. Audisi umum ini diikuti oleh 882 peserta dari Cirebon dan sekitarnya.

Mereka siap unjuk kemampuan di hadapan tim pencari bakat selama tiga hari, Sabtu-Senin 4-6 Agustus 2018, di GOR Bima Kota Cirebon. Tim juri pencari bakat antara lain, Christian Hadinata, Antonius B Ariantho, dan Lukman Hakim.

Tim pencari bakat PB Djarum Lukman Hakim mengatakan, ke-882 peserta terdiri atas tiga kategori usia, yakni usia 11, 13, dan 15 baik putra maupun putrid. Mereka mendaftarkan diri guna mengikuti audisi umum PB Djarum.

Ratusan peserta audusi PB Djarum ini diseleksi dengan diawali tahap screening untuk melihat teknik permainan bulutangkis peserta. Pada fase screening, setiap peserta bertanding dengan lawan sesuai kategori usia selama 10 menit di hadapan tim pencari bakat PB Djarum.

“Peserta yang lolos seleksi pada tahap screening itu berhak maju ke tahap selanjutnya pada Minggu (5/8/2018). Mereka bertanding dengan sistem gugur untuk mendapatkan tiket ke Kudus, Jawa Tengah pada Senin mendatang,” kata Lukman.

Lukman mengemukakan, atlet muda yang lolos dari audisi di Cirebon ini harus menunjukan bakat terbaik mereka demi menjaga peluang di tahap final audisi yang akan digelar di Kudus pada 6-9 September mendatang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2365 seconds (0.1#10.140)