alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hujan Angin, 2 Mobil di Kompleks Pemda KBB Rusak Tertimpa Pohon

Adi Haryanto
Hujan Angin, 2 Mobil di Kompleks Pemda KBB Rusak Tertimpa Pohon
Sejumlah personel BPBD KBB membersihkan ranting-ranting dan memotong batang pohon yang menimpa dua kendaraan seusai hujan disertai angin kencang yang melanda Kompleks Pemda KBB, Kamis (10/1/2019) sore. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Dua mobil yang terparkir di Kompleks Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tertimpa pohon tumbang. Itu terjadi setelah Kompleks Pemda KBB diguyur hujan deras disertai dengan angin kencang selama satu jam dari pukul 14.00-15.00 WIB, Kamis (10/1/2019).

"Itu jenis pohon kecil tapi memang cukup rindang, yang tumbang oleh angin itu," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo didampingi anggota BPBD Heri.

Melihat peristiwa itu, pihaknya langsung melakukan tindakan cepat dengan memangkas pohon yang menimpa dua kendaraan nahas tersebut dengan menggunakan gergaji mesin. Kebetulan sejumlah personel BPBD sedang piket dan standby di kantor sehingga langsung turun melakukan penanganan setelah kondisi hujan tidak terlalu deras.



"Ada dua unit mobil yang tertimpa dan mengalami kerusakan ringan dan sekarang bekas runtuhan itu sudah dibersihkan," ujarnya.

Menurutnya, lokasi pohon yang tumbang itu kebetulan bertepatan berada di depan Kantor BPBD KBB. Dari pantauan di lokasi, kendaraan jenis sedan mengalami penyok di bagian atapnya. Sementara yang satu lagi kendaraan minibus jenis Toyota Avanza, pemiliknya orang Jakarta yang sedang bertamu ke Dinas Kesehatan. Avanza itu mengalami kerusakan ringan di bagian kap mesin depan.

Soal apakah ada laporan dari wilayah lain di KBB pascaterjadinya hujan disertai angin kencang tersebut, pihaknya masih menunggu laporan yang masuk. "Untuk di wilayah lain kami belum terima laporan dan masih dicek oleh petugas. Yang jelas untuk di kompleks pemda ini hanya satu titik," katanya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif