Pertahankan Ezechiel-Bojan, Persib Rekrut Vizcara dan Lopicic

Kamis, 10 Januari 2019 - 01:35 WIB
Pertahankan Ezechiel-Bojan, Persib Rekrut Vizcara dan Lopicic
Dirutr dan Komisaris PT PBB, Pelatih Persib Miljan Radovic, serta Manajer Persib Umuh Muchtar saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (9/1/2019). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sedang menyusun skuat tangguh untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2019-2020 mendatang. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memastikan mempertahankan Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic.

Selain itu, Persib Bandung juga merekrut dua pemain anyar, Esteban Vizcarra yang merupakan gelandang serang naturalisasi berdarah Argentina dan Srdan Lopicic pesepak bola asal Motenegro yang telah berpengalaman merumput di Indonesia.

Kepastian tersebut disampaikan Dirut PT PBB Teddy Tjahyono, Manajer Persib Umuh Muchtar, Komisaris PT PBB Kuswara Taryono, Komisaris PT PBB Yoyok, dan Pelatih Persib Miljan Radovic, saat menggelar konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

“Kami menyiapkan empat pemain 'asing', yaitu Bojan Malisic, Ezechiel (N'Douassel), Esteban Vizcarra, dan Lopicic,” kata Komisaris PT PBB Kuswara Taryono.

Disinggung tentang kabar bahwa ada empat pemain lagi yang bakal direkrut, Kuswara mengatakan, pihaknya memang akan menggaet empat pemain lagi. Namun keempat pemain itu belum bisa diumumkan karena masih terikat kontrak dengan kesebalasan lain.

"Pemain-pemain yang akan dikontrak ini, para wartawan sebenarnya sudah tau. Kenapa kami ndak umumkan, karena dia masih terikat kontrak. Makanya tunggu sampai tanggal 14 (Senin 14 Januari 2019). Ada selesai (kontraknya) tanggal 11, 12 (Januari 2019). Ya ini kan etika di rekrutmen pemain di sepak bola seperti itu. Menghormati, biar gak konflik lah. Kita tunggu saja sampai tanggal 14," ujar Kuswara.

Selain empat pemain baru yang bakal direkrut tersebut, tutur Kuswara, pihaknya juga akan mengumumkan pemain lain yang akan menjadi penggawa Persib, berapa pemain lama yang masih dipertahankan, dan pemain yang dilepas.

"Eka Ramdani, sudah jelas. Eka menyatakan mau ada kegiatan lain. Nah nanti tanggal 14, kami akan umumkan berapa pemain lama yang masih dipertahankan, berapa dan siapa saja yang dilepas, serta pemain baru yang direkrut," tutur dia.

Ditanya tentang pemilihan Srdan Lopicic yang tak muda lagi dari segi usia, Pelatih Persib Miljan Radovic menegaskan, bahwa Lopicic pemain bagus baik secara skill maupun fisik. Lopicic dipilih karena bagus baik secara fisik, psikis, maupun skill bermain.

Selain itu, kata Radovic, Lopicic sama-sama berasal dari Montenegro seperti dirinya. "Kamu pikir dia pemain sudah tua? Saya waktu di Persib, saya punya usia 35 tahun, saya masih main. Kalau orang bicara tua atau muda, dalam sepak bola tidak ada. Yang ada bagus pemain dan pemain tidak bagus. Lopicic ini saya pikir dia pemain bagus. Karena, dia punya fisik, dia punya body, bagus. Dia punya medical test dan psikology test, dia sama orang 25 (seperti pemuda berusia 25 tahun)," kata Radovic.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5988 seconds (0.1#10.140)