Sensasi Santap Liwet di Saung Bata Abah

Minggu, 05 Agustus 2018 - 06:36 WIB
Sensasi Santap Liwet di Saung Bata Abah
Saung Bata Abah di Majalengka, Jabar. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Menikmati nasi liwet kini menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Namun, selain menu, bagi sebagian kalangan, suasana juga memiliki nilai yang tidak kalah penting dalam menikmati nasi liwet yang masih panas, lengkap dengan aroma yang menggugah selera.

Di Majalengka, Jawa Barat, ada salah satu tempat makan yang memiliki fasilitas itu. Saung Bata Abah, demikian nama tempat makan, yang tidak hanya menawarkan selera semata.

Dengan konsep alam, tempat makan yang terletak di Blok Tarikolot, Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka ini benar-benar akan membawa Anda ke pengalaman baru dalam menikmati sensasi liwet. Hal itu lantaran deretan saung tempat makan berada di tengah-tengah ratusan pohon jambu.

Anda pun tidak perlu khawatir merasa gerah, keluar keringat setelah menyantap menu yang disajikan. Embusan angin khas dataran tinggi, akan membuat Anda terhindar dari rasa tidak nyaman lantaran keringat yang membasahi baju, setelah menggoyang lidah lewat sensasi pedas yang benar-benar menggairahkan.

Tidak hanya itu. Setelah menyantap hidangan, sambil menikmati angin alam perkebunan, Anda bisa memanjakan mulut sekaligus menghilangkan sisa rasa pedas dengan jambu kulutuk (jambu kristal) yang bisa Anda petik sendiri langsung dari pohonnya.

"Untuk jambu sendiri, bisa milih metik sendiri atau kami yang metik. Jika metik sendiri, harganya Rp15 ribu per kilogram. Kalau kami yang metik, harganya Rp18 ribu per kilogramnya," kata salah satu karyawan Saung Bata Abah, Endra.
Sensasi Santap Liwet di Saung Bata Abah

Untuk menikmati menu dan suasana yang sempurna di Saung Bata Abah, Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek dalam jumlah besar. Hanya di kisaran Rp100 ribu, Anda sudah bisa menikmati liwet dengan suasana berbeda bersama orang-orang terdekat.

"Satu porsi nasi liwet harganya Rp55 ribu. Itu sudah ada ikan asin, tahu tempe, sambal, dan lalapan. Satu porsi liwet itu bisa untuk empat sampai lima orang," jelas Endra.

"Adapun ikan, itu terpisah. Harganya dari mulai Rp25 ribu sampai Rp30 ribu. Yang Rp30 ribu, bobotnya 1 kilogram. Itu ikan nila, bisa bakar atau goreng."

Saung Bata Abah pada waktu normal hanya buka siang hari. Namun, jika ingin menikmati liwet di alam perkebunan di malam hari, Anda masih bisa mendapatkannya di sana.

"Untuk normalnya, buka dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Namun kami juga bisa melayani permintaan untuk malam hari. Khusus untuk pesan, bisa menghubungi H-1, agar kami bisa menyiapkan menu yang dipesan itu," kata karyawan Saung Bata Abah lainnya, Eka Nur Safitri.

Rute untuk sampai ke Saung Bata Abah, tidaklah sulit. Sebab, dari Majalengka Kota hanya berjarak sekitar 7 kilometer.

Anda tertarik dengan fasilitas dan harga yang sangat ekonomis itu? Selamat menikmati Liwet Saung Bata Abah bersama orang tercinta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1701 seconds (0.1#10.140)