alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Purwakarta Segera Luncurkan Mobil Internet Berbasis Satelit

Asep Supiandi
Pemkab Purwakarta Segera Luncurkan Mobil Internet Berbasis Satelit
Salah satu ruangan IT di Diskominfo Purwakarta mulai dibenahi dan ditata. Persoalan IT menjadi fokus dinas ini dengan segera meluncurkan mobil internet. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi

PURWAKARTA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta menyiapkan mobil internet untuk memudahkan masyarakat dalam menjelajah dunia maya. Sehingga ke depan, tidak ada lagi wilayah di Purwakarta yang tak terjangkau internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Purwakarta Suhandi mengungkapkan, mobil internet disiapkan guna menunjang kebutuhan internet bagi masyarakat. Bahkan bisa digunakan secara darurat seperti dalam kondisi bencana.

"Mobil internet ini diperlukan saat kegiatan darurat, seperti bencana alam atau dalam program gempungan yang memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya," kata Suhandi di Purwakarta. Selasa (8/1/2019).



Mobil Internet tersebut dalam konektivitasnya berbasis satelit, sehingga memiliki kecepatan akses. "Konektivitas satelit serta konvensional tersedia dalam mobil tersebut," ujar dia.

Diskominfo Purwakarta dalam waktu dekat meluncurkan satu unit mobil internet berbasis satelit. "Armadanya baru satu unit. Idealnya dua unit agar bisa melayani masyarakat secara maksimal," tutur Suhandi.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif